Perkebunan Melon Jadi Daya Tarik Wisatawan di Pantai Sawarna Lebak

Nasional | bantennews.co.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 15:06
Perkebunan Melon Jadi Daya Tarik Wisatawan di Pantai Sawarna Lebak

LEBAK Gubernur Banten, Wahidin Halim menyatakan disela-sela safari pembangunan ke wilayah Lebak bagian selatan saya menyempatkan memanen golden melon di Kawasan Wisata Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Pemberdayaan masyarakat petani melon ini sangat cocok untuk dikembangkan, selain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perkebunan melon ini juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berwisata ke Pantai Sawarna, ujarnya mengutip media sosial resminya, Minggu (14/11/2021).

Terkait pariwisata, kata WH, perlu pula ditingkatkan sadar wisata atau sapta pesona masyarakat wisata setempat. Sehingga wisatawan merasa aman serta nyaman untuk menarik kunjungan wisatawan. Selain itu juga perlu adanya kegiatan dalam penataan destinasi pariwisata.

Untuk Desa Sawarna, yaitu pembangunan menara pandang di Pantai Ciantir dan landmark Pantai Ciantir, selain itu, Pemprov Banten juga membangun toilet wisata, selfie deck, kapal kano, sepeda air di Pantai Citarate, Desa Cirendeu, Kecamatan Cilograng. Jalur pedestrian dan landmark Pantai Muara Cibareno, Desa Cibareno, Kecamatan Cilograng. Jalur pedestrian di Curug Kanteh, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng serta toilet wisata, dan perlengkapan arung jeram di Desa Pasir Bungur, Kecamatan Cilograng, katanya.

(Red)

Artikel Asli