Curi Uang Ratusan Juta, Eks Karyawan di Kantor Ekspedisi Balikpapan Ditangkap

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 15:09
Curi Uang Ratusan Juta, Eks Karyawan di Kantor Ekspedisi Balikpapan Ditangkap

apahabar.com, BALIKPAPAN Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan akhirnya meringkus pelaku pencurian uang sebesar Rp 130 juta di kantor salah satu ekspedisi di Balikpapan.

Polisi berhasil mengamankan pelaku berinisial RZ di salah satu indekos di Jalan Siaga pada Sabtu (13/11).

Penangkapan tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro. Hanya saja ia tidak menjelaskan secara detail lantaran akan dirilis pada Senin (15/11).

Iya sudah, Senin aja kita rilis, ungkapnya.

Informasi dihimpun media ini, pelaku merupakan mantan pekerja di kantor ekspedisi tersebut. Ia dipecat lantaran ketahuan mencuri paket seharga Rp8 juta.

Kecurigaan RZ sebagai pelakunya lantaran di hari kejadiaan ia datang ke kantor berpura-pura meminjam motor kepada mantan rekan kerjanya. Salah seorang karyawan bernama Adit saat itu yang meminjamkan motor melihat tidak ada gelagat mencurigakan dari RZ.

Jadi di jam 11 malam itu si RZ ini datang pinjam motor sama si Adit. Dari pengakuannya Adit sendiri tidak ada gelagat yang aneh mengenai si RZ. Lalu karyawan kembali bekerja, dan saat itu hujan deras, kata Gusti, Koordinator Kurir.

Sekira pukul 05.00 WITA Gusti masuk kerja dan mendapati kondisi pintu samping dalam kondisi rusak serta hilangnya receiver CCTV. Setelah atasannya datang, rupanya uang sebesar Rp130 juta di dalam brankas raib.

Kecurigaan lainnya itu karena si RZ ini mantan bagian keuangan di sini. Jadi dia juga tahu kode brankas itu. Sebab brankasnya tidak dirusak, ungkapnya.

Berdasarkan keterangan para saksi, polisi langsung melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap RZ. Ia pun berhasil ditangkap di kamar kosnya di Jalan Siaga.

Artikel Asli