Rekor Baru NBA: Curry Catat Tembakan 3 Angka Terbanyak dalam Sejarah

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 14:59
Rekor Baru NBA: Curry Catat Tembakan 3 Angka Terbanyak dalam Sejarah

JawaPos.com- Tren positif Golden State Warriors masih berlanjut. Kemarin Stephen Curry dkk menggilas Chicago Bulls 119-93 di kandang sendiri, Chase Center. Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan berturut-turut tim asuhan Steve Kerr tersebut dalam tujuh laga terakhir.

Ini spesial, ucap Curry, seperti dilansir ESPN. MVP NBA dua kali itu kembali tampil mengesankan dengan mencetak 40 poin. Sebanyak 27 angka di antaranya dia buat melalui tembakan tiga angka.

Dalam pertandingan itu, Curry melewati rekor Ray Allen sebagai pemain dengan tembakan tiga angka masuk terbanyak dalam sejarah NBA.

Saat melawan Bulls, Curry mencetak 9 dari 17 percobaan tembakan tiga angka. Artinya, Curry total mencatat 3.366 tembakan tiga angka masuk dalam laga musim reguler dan playoff NBA.

Dia melewati catatan Allen yakni 3.358 tembakan tiga angka masuk. Yang sangat luar biasa, Curry mencatat rekor itu dalam 585 pertandingan lebih sedikit ketimbang Allen.

Hasil tersebut membuat Warriors sementara punya rekor 7-1 di kandang sendiri. Secara keseluruhan, mereka juga memiliki rekor terbaik di liga dengan raihan 11-1. Catatan itu membuat Warriors masih bercokol di puncak klasemen wilayah barat.

Energi gedung ini begitu besar, ujar Kerr.

Setelah ini kami akan menjalani beberapa laga tandang, dan itu akan lebih berat. Namun, hasil positif di awal musim ini begitu penting untuk rentetan laga ke depan, tambah pria yang juga menjabat asisten pelatih Gregg Popovich di timnas basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Power forward Draymond Green juga tampil apik. Dia mengemas 9 poin, 9 rebound, dan 7 assist. Padahal, dia sempat dipertanyakan bisa tampil atau tidak lantaran mengalami cedera kaki ringan saat laga melawan Minnesota Timberwolves Kamis (11/11) lalu.

Artikel Asli