Kilang Minyak Pertamina Cilacap Kembali Terbakar, PPP Minta DPR Bentuk Panja

Nasional | rmol.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 14:36
Kilang Minyak Pertamina Cilacap Kembali Terbakar, PPP Minta DPR Bentuk Panja

RMOL.Kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah yang terjadi Sabtu malam sekitar pukul 19.20 WIB, bukanlah kali pertama terjadi.

Hal ini menuai reaksi dari kalangan masyarakat lantaran adanya kecerobohan dari Pertamina yang tidak mampu menjaga kilang minyak milik negara tersebut.

Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi menyampaikan, kebakaran kilang minyak yang sudah berulang kali ini tidak bisa dianggap sebagai kejadian yang biasa saja.

"Karena itu perlu dilakukan audit investigatif terhadap kualitas tangki penampungan di kilang-kilang, tidak hanya di Cilacap, mengingat kejadian serupa juga pernah terjadi di tempat lain seperti Balongan dan tempat lainnya, tegas Awiek, Minggu (14/11).

Sekretaris Fraksi PPP ini menambahkan, Pertamina harus terus melakukan perbaikan dan langkah antisipasif agar persoalan ini tidak terulang kembali.

Selain itu juga Pertamina harus memastikan pasokan BBM tidak terganggu, tegasnya.

Pihaknya mengusulkan agar Komisi VI membentuk panitia kerja agar peristiwa serupa tidak terulang kembali lantaran hal ini memiliki kerugian negara yang cukup besar dan juga korban bagi warga sekitar.

Untuk mengawasi persoalan ini, Fraksi PPP mengusulkan Panja di Komisi VI untuk bisa membahs secara komprehensif, tutupnya. []

Artikel Asli