Awalnya, Yuta Watanabe Tak Tahu Orang Tuanya akan Terbang ke Bali

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 13:55
Awalnya, Yuta Watanabe Tak Tahu Orang Tuanya akan Terbang ke Bali

JawaPos.com- Pemain ganda campuran asal Jepang Yuta Watanabe punya pendukung istimewa selama mengikuti Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali.

Ayah dan ibu pebulu tangkis 24 tahun itu hadir sebagai undangan di event tersebut. Mereka bisa mendukung langsung anaknya yang baru meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Menariknya, pebulu tangkis yang saat ini menduduki ranking 4 dunia ganda campuran dan ranking 5 dunia ganda putra itu justru tidak tahu bahwa orang tuanya berencana datang ke Bali. Apalagi, turnamen tersebut dikemas dengan sistem gelembung tertutup demi mencegah persebaran Covid-19.

Saya baru tahu saat mau berangkat ke Bali. Ternyata mereka dapat undangan dari panitia Indonesia Badminton Festival. Sebab, orang tua saya memiliki usaha yang sering jadi sponsor di beberapa kejuaraan bulu tangkis, ucap pebulu tangkis yang sudah mengumpulkan 11 gelar BWF World Tour di ganda putra maupun ganda campuran itu.

Ini kali pertama Yuta datang ke Bali. Sebelumnya, saat mengikuti turnamen di Indonesia, lokasi penyelenggaraannya selalu di Jakarta. Pasangan Arisa Higashino di ganda campuran itu pun mengaku terpesona dengan keindahan Pulau Dewata.

Sepertinya saya harus datang ke sini bukan untuk bertanding, tapi khusus jalan-jalan. Saya akan mengagendakan waktu khusus untuk itu, ujar Yuta, lalu tersenyum.

Di Indonesia Masters dan Indonesia Open, Yuta hanya akan tampil di sektor ganda campuran. Pasalnya, di ganda putra, dia baru saja ditinggal pasangannya. Yakni, Hiroyuki Endo yang pensiun September lalu.

Di Indonesia Masters, Yuta/Arisa menjadi unggulan kedua. Sementara itu, di Indonesia Open, keduanya berstatus unggulan ketiga.

Artikel Asli