Mahasiswa Indonesia di Pakistan Kenalkan Masakan Nusantara

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 12:20
Mahasiswa Indonesia di Pakistan Kenalkan Masakan Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa mahasiswa Indonesia di Pakistan mengikuti acara Food Festival di Fatimah Jinnah Park, F-9 Sector, Islamabad pada Sabtu (13/11). Kegiatan yang bernama Family Gala and Food Festival itu diadakan oleh Islamabad Traffic Police (ITP), salah satu Badan Kepolisian Lalu Lintas di Islamabad.

Dalam acara tersebut, mahasiswa Indonesia mencoba mengenalkan makanan khas dari Indonesia, seperti nasi goreng, rendang, bakso, sate ayam, yang  disajikan pada perhelatan tahunan itu.

"Kami ingin mengenalkan masakan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah supaya dikenal oleh warga lokal Pakistan," kata Ilham Warisman, salah seorang mahasiswa Indonesia melalui pesan tertulis kepada Republika, Ahad (14/11).

Warisman yang juga pemilik Rumah Makan Andalas di Islamabad ingin mengenalkan tradisi Indonesia Halal Food kepada pengunjung yang datang. Sebab masih ada beberapa pengunjung yang meragukan tentang status kehalalan makanan Indonesia selama ini.

"Hal itu terbukti dengan masih seringnya pengunjung menanyakan tentang kehalalan makanan Indonesia. Kehadiran kami juga ingin menyiarkan bahwa Indonesia kuat memperhatikan tentang tren makanan halalnya," ujarnya.

Warisman mengatakan, di Indonesia punya lembaga khusus pemeriksa kehalalan makanan bahkan kosmetik yang dikelola oleh Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal ini sering dijelaskan kepada para pengunjung yang datang ke rumah makan Indonesia.

 

Artikel Asli