Tersebar isi chat kronologi driver ojol Yogyakarta demo Mie Gacoan

Nasional | brilio.net | Published at Minggu, 14 November 2021 - 11:31
Tersebar isi chat kronologi driver ojol Yogyakarta demo Mie Gacoan

Brilio.net - Aksi demo terjadi di restoran bernama Mie Gacoan, Kotabaru, Yogyakarta pada Sabtu (13/11) kemarin. Tampak ratusan driver ojek online (ojol) di Yogyakarta memenuhi halaman restoran Mie Gacoan.

Pada aksi tersebut para ojol melontarkan lagu-lagu protes terhadap restoran asal Malang tersebut. Peristiwa ini pun langsung menjadi trending topik Twitter. Kurang lebih sampai saat ini terdapat 11 ribu cuitan #Gacoan beredar di Twitter.

Diketahui kericuhan terjadi mulai siang hingga malam hari. Dilansir brilio.net dari Twitter @merapi_uncover pada Minggu (14/11), disana tampak juga penjagaan dari kepolisian.

Suasana terkini Gacoan Kota Baru Yogyakarta , semakin ramai Teman Teman Ojol pic.twitter.com/vYNUox9SAq

IG: Merapi_Uncover (@merapi_uncover) November 13, 2021

Namun, di Twitter tersebar sebuah isi chat yang menjelaskan kronologi kejadian demo tersebut. Dilansir dari akun Twitter @rachmaniaayy pada Minggu (14/11), ia mengunggah tangkapan layar sebuah chat yang menjelaskan penyebab terjadinya demo. Ia menyebut pesan itu berasal dari temannya yang kebetulan berada di lokasi demo.

Pada chat tersebut dijelaskan bahwa kejadiannya berawal dari driver ojol yang sudah lama menunggu orderan. Namun, dari pegawai restoran pesanannya malah dikasih ke driver lain yang baru datang.

"Itu ada driver ojol kan nunggu lama tapi yang dikasih orderan yang udah siap antar tu malah driver yang baru dateng," ujar si pengirim pesan.

Setelah itu, customer dari sang driver tadi membatalkan pesanan lewat customer service Mie Gacoan. Hal itu, membuat pegawai tak terima dan mengeroyok driver ojol. Padahal yang membatalkan dari customer-nya. Sontak, rekan ojol lainnya tak terima dan mengeroyok balik restoran mie tersebut.

foto: Twitter/@rachmaniaayy

Peristiwa itu akhirnya memicu terjadi kericuhan antara driver ojol yang antre dengan pegawai Mie Gacoan. Sampai saat ini, belum ada penjelasan secara pasti dari pihak Mie Gacoan ataupun Kepolisian atas kejadian demo ini.

Artikel Asli