Sederhana tapi sehat, ini 9 masakan rumahan ala Karina Suwandi

Nasional | brilio.net | Published at Minggu, 14 November 2021 - 11:31
Sederhana tapi sehat, ini 9 masakan rumahan ala Karina Suwandi

Brilio.net - Kemampuan akting Karina Suwandi sudah nggak perlu diragukan lagi. Ia telah membintangi berbagai film, sinetron, hingga sitkom populer di Indonesia. Bahkan, di usianya yang sudah 47 tahun, ia masih aktif berakting.

Meskipun sudah nggak muda lagi, tetapi ia masih bugar serta awet muda, lho. Melalui Instagram pribadinya, ia dikenal senang menjalani pola hidup sehat. Ibu satu anak ini biasa membagikan tips hidup sehatnya dengan olahraga dan menjaga pola makan.

Saat memasak, Karina Suwandi selalu menggunakan bahan-bahan yang menyehatkan. Ia sering mengonsumsi telur tinggi protein saat sarapan. Tak hanya itu, ia juga selalu menutrisi tubuhnya dengan buah dan sayuran.

" Cinta buah cinta sayur. Cant live without it (nggak bisa hidup tanpa buah dan sayur) ," tulisnya di Instagram.

Penasaran apa saja masakan Karina Suwandi? Berikut sembilan masakan rumahan ala Karina Suwandi yang sederhana tapi sehat, dilansir BrilioFood dari Instagram/@karina.suwandi81, Minggu (14/11).

1. Udang cripsy.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Membuat udang crispy, Karina Suwandi selalu memastikan bahan makanan yang ia gunakan dalam keadaan segar. Dilansir dari healthline.com, udang rendah lemak, karbohidrat, serta kalori, tetapi tinggi protein.

2. Sup daun kelor.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Menu makanan Karina Suwandi pun lebih banyak sederhana ala rumahan, lho. Salah satunya adalah sup daun kelor ini. Dilansir dari medicalnewstoday.com, daun kelor dapat membantu menyehatkan hati, mencegah kanker, melawan bakteri penyebab penyakit, menjaga tulang, dan lain-lain.

3. Shirataki caserol.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Umumnya, masakan khas Eropa satu ini menggunakan kentang sebagai bahan utama. Tetapi, Karina Suwandi menggantinya dengan bahan lain yang nggak kalah sehat, yakni shirataki. Menurut webmd.com, shirataki mengandung nutrisi seperti serat yang bisa jadi prebiotik untuk mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam tubuh.

4. Telur.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Nah, menu sarapan Karina Suwandi terdiri dari telur. Dikutip dari australianegg.org.au, telur tinggi protein dan kolesterol baik, ada pula vitamin D yang baik untuk meningkatkan imun tubuh. Selain itu, telur juga bikin perut kenyang, lho.

5. Ifu mi siram capcay.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Karina Suwandi juga senang menggunakan banyak sayuran pada masakannya, seperti ifu mi siram capcay satu ini. Sudah nggak perlu diragukan lagi manfaat sayuran untuk mendukung kesehatan. Dilansir dari myplate.gov, umumnya sayur rendah lemak dan kalori, namun sayuran memiliki nutrisi potassium, serat, asam folat, vitamin A dan C.

6. Odading.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Nggak pakai tepung terigu seperti odading pada umumnya, Karina Suwandi menggunakan tepung kentang (potato flakes). Menurut livestrong.com, bahan satu ini mengandung nutrisi baik seperti karbohidrat kompleks, potassium, vitamin C dan B6, lho.

7. Telur dengan kol ungu.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Karina Suwandi sesekali berkreasi dengan telur buatannya. Kali ini ia menggunakan kol ungu. Dilansir dari ecowatch.com, kol ungu bisa melawan inflamasi, menyehatkan jantung, menguatkan tulang, serta mencegah berbagai penyakit seperti kanker.

8. Daging sapi.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Selain telur, Karina Suwandi juga gemar mengonsumsi daging sapi sebagai sumber protein tubuhnya. Dikutip dari nhs.uk, daging sapi selain tinggi protein juga mengandung zat besi, zinc, dan vitamin B.

9. Telur dan roti gandum.

foto: Instagram/@karina.suwandi81

Karina Suwandi juga kerap mengombinasikan telur dengan roti gandum untuk sarapan. Dilansir dari urcflour.com, dibandingkan dengan roti putih biasa, roti gandum justru lebih bernutrisi. Dalam roti gandum mengandung serat tinggi dan bisa bikin perut kenyang lebih lama.

Artikel Asli