Tanggapi Kritikan Fadli Zon ke Jokowi, Sekjen PDIP Singgung `Posisi Gerindra`

Nasional | wartaekonomi | Published at Minggu, 14 November 2021 - 10:50
Tanggapi Kritikan Fadli Zon ke Jokowi, Sekjen PDIP Singgung `Posisi Gerindra`

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menanggapi cuitan Wakil Ketua Dewan Pembinan Partai Gerindra Fadli Zon yang menyinggung Presiden Joko Widodo. Menurutnya, mantan Wakil Ketua DPR itu hanya bisa mengkritik saja.

"Dengan sikap Fadli Zon yang hanya bisa mengkritik, tanpa karya nyata bagi rakyat," ujar Hasto lewat keterangannya, Sabtu (13/11).

Hasto menjelaskan, Jokowi sudah memberikan arahan kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk segera merespons bencana banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Fraksi PDIP juga sudah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

"Demikian pula Lazarus Ketua DPD PDI Perjuangan dan sekaligus Ketua Komisi V DPR RI sudah terjun langsung membantu rakyat. Sementara, Pak Fadli Zon hanya memberikan kritik tanpa perbuatan nyata," ujat Hasto.

Di samping itu, ia menyorot sikap Fadli yang kerap berseberangan dengan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Padahal, hubungan antara kedua ketua umum berlangsung baik dan Partai Gerindra kini berada di dalam koalisi.

"Kami yakini akan mendapat respons dari internal Gerindra. Selanjutnya, sebagai partai yang juga memiliki disiplin, Partai Gerindra tentunya akan mengambil sikap atas pernyataan Pak Fadli Zon," ujar Hasto.

Adapun kegiatan peresmian Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara, adalah salah satu hasil dari kerja Pemerintahan Jokowi. Salah satunya adalah dengan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

"Tugas sebagai presiden adalah mendorong kemajuan yang berkeadilan di semua wilayah NKRI, tanpa membeda-bedakan pilihan politik ya. Itu yang seharusnya dilihat Pak Fadli Zon," ujar Hasto.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon, menanggapi peresmian Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara, yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia kemudian menyinggung banjir yang terjadi di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

" Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut ," cuit Fadli lewat akun Twitter pribadinya yang sudah dikonfirmasi, Sabtu (13/11).

Artikel Asli