Cara Unik Peduli Isu Anak dan Perempuan Lewat Donasi Roti

Nasional | jawapos | Published at Minggu, 14 November 2021 - 10:55
Cara Unik Peduli Isu Anak dan Perempuan Lewat Donasi Roti

JawaPos.com Berbagai cara bisa ditunjukkan untuk selalu peduli dengan isu-isu sosial yang menyangkut anak dan perempuan. Anak-anak dan perempuan harus terlindungi dari praktik perdagangan orang, kekerasan, dan eksploitasi.

Dalam kampanye bersama Bakers Go Pink X Blibli sejak 13 November hingga 11 Desember 2021 bersama komunitas Sourdough Babes mengajak masyarakat berdonasi dengan membeli produk roti dan kue rumahan serta berbagai merchandise. Hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan untuk membantu mengatasi isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.

Terus mendukung women empowerment untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dengan cara yang disuka, ujar Chief Operating Officer Blibli Lisa Widodo, dalam keterangan resmi, Minggu (14/11).

Kampanye ini jadi momentum untuk terus tumbuh secara berkelanjutan, membantu menciptakan lingkungan dan kehidupan yang lebih baik. Maka dari itu, akan ada lebih banyak lagi inisiatif-inisiatif berdampak sosial positif bagi masyarakat luas ke depan sebatai imbal balik yang nyata bagi masyarakat, ujar Lisa.

dok instagram Sourdoughbabes

Pegiat dari Komunitas Sourdough Babes Debryna D Lumanauw mengatakan komunitas mereka terdiri dari 5 orang perempuan yang sangat mencintai makanan. Dan didukung para pembuat roti rumahan sebagai platform bagi para baker rumahan ini untuk berekspresi dan bertumbuh bersama.

Ada 80 home baker andal yang siap berkontribusi, kata Debryna.

Tak hanya isu anak dan perempuan, mereka juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara. Selain itu juga membantu terbukanya akses pendidikan dan kesehatan yang lebih luas bagi anak-anak di Papua.

Artikel Asli