Quatrick Lawan Kazakhstan, Mbappe Bicara Target Prancis

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 10:51
Quatrick Lawan Kazakhstan, Mbappe Bicara Target Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Prancis tampil gemilang saat bertemu Kazakhstan pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D Zona Eropa. Armada Les Bleus membantai the Hawks delapan gol tanpa balas di Parc des Princes, Paris, Ahad (14/11) dini hari WIB.

Kylian Mbappe menjadi bintang dalam pertandingan ini. Ia empat kali menggetarkan jala lawan. Jelas, ia bahagia akan hal itu. "Yang paling penting bisa lolos. Kami ingin memberi diri kami kesempatan untuk mempertahankan gelar kami," kata penyerang asal klub Paris Saint Germain ini, dikutip dari uefa.com .

Hasil demikian membuat Prancis meraih tiket otomatis ke Qatar. Skuat polesan Didier Deschamps mengoleksi 15 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul empat angka atas Finlandia di kursi runner up.

Kedua tim sama-sama memiliki satu pertandingan tersisa. Artinya, secara matematis, Les Bleus dipastikan finis di posisi pertama. Mbappe langsung berbicara mengenai target mereka tahun depan.

Pada intinya, menurut dia, Piala Dunia akan selalu menjadi ajang impian. Setiap pemain ingin terlibat di dalamnya. Bahkan untuk para jugador yang berpengalaman mentas di sana, tetap antusias.

"Para penggemar menikmatinya, begitu pula kami. Kami menghormarti permainan dan lawan kami. Kami ingin terus melaju sampai akhir," ujar Mbappe.

Dalam laga kali ini, salah satu gol jagoan PSG itu tercipta lewat sundulan. Tepatnya pada menit ke-32. Ia memanfaatkan umpan silang lambung Kingsley Coman dari sisi kanan penyerangan timnya.

Itu kejadian langka. Mbappe mengaku sudah sering berlatih untuk mencetak gol dengan cara seperti itu. Termasuk beberapa hari sebelum pertandingan ini. "Memang benar, sundulan saya bukan yang terbaik, tapi saya sudah meningkat tahun ini," ujar eks penggawa AS Monaco itu.

Mbappe belum merasa puas. Ia mengakui, ia harus terus bekerja keras untuk menampilkan performa seperti yang ia inginkan, setiap saat.

Artikel Asli