Tingkatkan Imunitas Lansia, Babinsa Penyolongan Door to Door Dampingi Vaksinasi

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 09:55
Tingkatkan Imunitas Lansia, Babinsa Penyolongan Door to Door Dampingi Vaksinasi

apahabar.com, BATULICIN Tim gabungan yang terdiri dari pemerintah desa, tenaga kesehatan Puskesmas Pagatan dan Babinsa Desa Penyolongan, Sertu Agus Purnomo, melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia.

Serbuan vaksinasi di Desa Penyolongan Kecamatan Kusan Hilir ini sedikit berbeda dari biasanya, yakni para petugas kesehatan mendatangi rumah demi rumah untuk melakukan vaksinasi Covid-19 para Lansia yang mengalami kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi digelar.

Sebanyak 193 orang lansia mendapatkan vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua. Kegiatan yang dipimpin oleh kepala desa diikuti oleh dokter, tim vaksinator dan Babinsa sebagai pendamping.

Kita tugaskan para babinsa untuk mendampingi pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara door to door, ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-02/Kusan Hilir, Letda Inf Haris Muda Nasution.

Danramil mengatakan, dalam vaksinasi ini bukan perserta yang mendatangi lokasi, akan tetapi tim gabungan yang datang ke rumah-rumah warga untuk memberikan vaksin.

Hal ini menurut Danramil, dikarenakan masih dijumpai warga, terutama para lansia yang mengalami kesulitan untuk mendatangi lokasi vaksinasi digelar untuk menerima vaksin Covid-19.

Setelah sekian kali kegiatan vaksinasi digelar di wilayah Kusan Hilir, masih didapati warga terutama para lansia yang belum menerima vaksin dikarenakan terkendala untuk menuju lokasi vaksin digelar. Untuk itulah kegiatan vaksinasi dengan sistem jemput bola dilakukan dengan harapan tidak ada lagi warga yang belum menerima vaksin Covid-19 pungkas Haris.

Artikel Asli