Anies Baswedan `Tahan Panas`, Eh... Kok Gerindra yang Baper?

Nasional | wartaekonomi | Published at Minggu, 14 November 2021 - 09:50
Anies Baswedan `Tahan Panas`, Eh... Kok Gerindra yang Baper?

Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai roasting komika Kiky Saputri terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai contoh kritik tidak berkualitas dan tidak mencerdaskan.

Anies di- roasting Kiky saat hadir dalam acara lawakan di salah satu stasiun televisi swasta. Bintang film Imperfect menyampaikan itu saat sepanggung dengan Anies Baswedan yang menjadi bintang tamu.

" Terus terang, saya melihat yang beginian sebagai contoh cara mengkritik yang nggak berkualitas dan nggak mencerdaskan ," ungkap Habiburokhman di akun Twitternya @habiburokhman, Sabtu (13/11/2021).

Habiburokhman juga menyebut aksi Kiky tidak susah dilakukan karena mengolok. " Kalau hanya mengolok-ngolok dan membully pemimpin sih apa susahnya ya ," pungkasnya.

Cuitan Habiburokhman lantas dikomentari pengguna netizen. Pemilik akun Adam Ali menilai, ejekan Kiky alasan profesional, tapi tanpa data yang cukup. " Itu juga tidak elok... Tidak ada salah juga Kiky dikatain cebong di medsos, yang setiap hari dikatain kadrun juga biasa aja ...," komen @ADAMALIBO81.

Komentar juga disampaikan pengguna twitter Ramadhan. Dia meminta agar Habiburokhman tidak menyikapi roasting -an Kiky dengan serius. " Tapi lucu Bang, jangan serius mulu...rileks donk ah ," timpal @er_rmd.

Diketahui, dalam acara 'Lapor Pak!' yang ditayangkan Trans7, Selasa (9/10/2021) malam, Anies hadir sebagai bintang tamu. Bagian roasting Kiky Saputri yang menarik perhatian ialah saat dirinya menyambut Anies Baswedan dengan menyebut nama Ahok.

"Kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong buat Pak Ahok," ujar Kiky di hadapan Anies.

Lebih lanjut, Kiky membawakan materi roasting kepada Anies Baswedan. Urusan banjir hingga Formula E disinggungnya. "Saya seneng banget ketemu Pak Anies hari ini. Kalau ketemu gubernur itu nggak bisa kayak ketemu orang biasa. Nyapanya itu beda. Kalau ketemu Pak Andika, keluarga apa kabar? Pak Wendi, anak-anak apa kabar? Kalau sama gubernur itu nggak bisa biasa. Pak Anies, Formula E apa kabar?" kata Kiky.

Meski telah di- roasting habis-habisan oleh Kiky, Anies menunjukkan sikap tak baper di depan publik. Lewat Twitter ia mengunggah beberapa potret ketika menjadi tamu di acara Lapor Pak! dengan caption berupa pujian untuk Kiky dan acara tersebut. Anies juga menambahkan gurauan soal penyebab dirinya tak baper atau terbakar emosi saat di- roasting , yaitu kostumnya.

"Terima kasih Lapor Pak! sudah mengundang taping minggu lalu. Acaranya keren dari awal sampai akhir. Sangat terhibur dan belajar banyak dari semuanya. Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung pakai baju pemadam, jadi tahan panas. Lanjutkan berkarya!" kicau @aniesbaswedan, Rabu (10/11/2021).

Artikel Asli