Diungkapkan Ketua MKGR Andika Diproyeksikan Jadi Gubernur Banten

Nasional | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:30
Diungkapkan Ketua MKGR Andika Diproyeksikan Jadi Gubernur Banten

Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir bangga dengan organisasi sayap Partai Golkar pimpinannya itu memiliki Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten sekaliber Andika Hazrumy.

DPP Ormas MKGR sudah bertabur bintang. DPD Ormas Banten di bawah Pak Andika, kepengurusannya merangkul semuanya, ujarnya Adies, melalui keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka , kemarin.

Dia mengaku senang, Andika dilantik menjadi Ketua DPD MKGR Provinsi Banten, untuk masa bakti 2021-2026. Pengukuhan Andika dan pengurus lainnya, langsung dilakukan Adies Kadier di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, kemarin.

Sekretaris Fraksi Golkar DPR ini tidak ragu terhadap kualitas kepemimpinan Andika. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Andika Hazrumy, kader MKGR semakin solid dengan dirangkulnya sejumlah nama potensial di pengurusan Banten.

Seperti diketahui, Andika merupakan tokoh di Banten. Selain menjabat Wakil Gubernur Banten, Andika terkenal sebagai tokoh Golkar dan merupakan putra mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Dalam pidatonya, Adies menyanjung Andika sebagai anak muda pekerja keras. Keuletannya, membuat optimisme MKGR melambung. Harapannya, organisasi sayap Golkar ini bisa meraih target politik Golkar pada Pemilu 2024. Ada tiga target politik Partai Golkar yang harus didukung Ormas MKGR. Pemilu legislatif, pemilihan Presiden dan Pilkada provinsi dan kabupaten dan kota, paparnya.

Dijelaskan, Pemilu legislatif menjadi target pertama. Selanjutnya, memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kontestasi Pilpres 2024. Setelah itu, misi mencalonkan Andika sebagai calon Gubernur Banten.

Adies yakin, MKGR Banten mampu memenangkan Andika menjadi gubernur. Setelah pelantikan nanti, akan ada bantuan modal usaha dari Ketua Umum Airlangga Hartarto kepada pelaku UMKM dan penghargaan kemanusiaan bagi tenaga kesehatan di Provinsi Banten, sebutnya.

Gayung bersambut. Ketua DPD MKGR Banten, Andika Hazrumy dalam sambutannya mengaku, dengan gotong royong dan kebersamaan MKGR Banten dan DPD Kabupaten dan Kota bisa melaksanakan target DPP Partai Golkar. Ketum menginstruksikan penyusunan pengurus DPD dan DPC dan itu bisa terlaksana. Insya Allah Partai Golkar di Banten sangat solid, ujar Andika. [BSH]

Artikel Asli