Al Mazaya Islamic School Gelar Event English and Islamic Boot Camp Bentuk Karakter Anak Banua

Nasional | apahabar.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:18
Al Mazaya Islamic School Gelar Event English and Islamic Boot Camp Bentuk Karakter Anak Banua

apahabar.com, BANJARMASIN Al Mazaya Islamic School membuat program Al Mazaya Care untuk menggelar English and Islamic Boot Camp untuk para peserta didik.

Kepala SMP-SMA Al Mazaya Islamic School, Waheni mengatakan English and Islamic Boot Camp digelar selama 30 hari sejak 15 Oktober oleh sekolah di bawah Yayasan Al Mazaya Pelita Asia ini berakhir 13 November 2021.

Selamat 30 hari peserta dikarantia di sekolah, mereka diajarkan untuk fasih berbahasa Inggris, hafal Alquran, akademik dan meningkatkan adab kepada orang tua dan guru.

Jadi dari situ muncul ibadah anak, budi pekerti anak, nasionalisme anak kita bertebal tapi juga semua kegiatan menggunakan protokol kesehatan, ungkap Waheni, Minggu (14/11).

Ada 105 peserta didik yang ikut acara tahunan yang digelar dua gelombang ini.

Selain belajar mereka juga diminta disiplin menjalankan ibadah 5 waktu. Para Guru senantiasa mengawasi aktivitas para siswa-siswi.

Dikatakan Sanita, salah seorang orang tua siswi yang ikut English and Islamic Boot Camp, banyak aktivitas positif yang dilakukan hal itu pastinya berdampak pada putrinya.

Kalau di rumah, ya pas waktu solat gak langsung. Tapi kalau disini kan diawasi dan wajib tepat waktu, kata istri Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membentuk karakter anak sejak dini. Hal ini nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan paling tidak berbuat untuk masyarakat.

Sementara Ketua Yayasan Insan Cendekia, H Taufik Hidayat mengatakan, English and Islamic Boot Camp Al Mazaya Islamic School adalah jawaban kejenuhan anak-anak yang selama ini mereka sudah belajar online.

Dengan adanya English and Islamic Boot Camp menjadikan anak peserta didik kuat dalam belajar Bahasa Inggris dipadu ibadah, muncul kemandirian, kedisiplinan bertambah, dan kebersihan terjaga, ucapnya.

Pola pembelajaran di Al Mazaya Islamic School tidak hanya teori, namun lebih kepada tatap muka ke sekolah.

Mereka tidak lagi disuguhi teori semata, tapi lebih kepada praktik Bahasa Inggris, Al Quran, dan lainnya, paparnya.

Taufik Hidayat memastikan, Al Mazaya Islamic School berbeda dengan sekolah lainnya seperti teori, melainkan lebih kepada praktik seperti diskusi, tukar pendapat, dan kebiasaan kemandirian.

Ternyata anak-anak di Al Mazaya Islamic School memiliki talenta dan bakat yang membuat mereka lebih senang. Bahkan anak-anak minta menambah waktunya satu bulan lagi kegiatan English and Islamic Boot Camp, imbuhnya.

Artikel Asli