Deschamps Bangga Sepak Bola Menyerang Prancis

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 06:35
Deschamps Bangga Sepak Bola Menyerang Prancis

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Penyerang Kylian Mbappe mencetak empat gol saat juara bertahan Prancis lolos ke Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Kazakhstan 8-0 di Parc des Princes, Ahad (14/11) dini hari WIB. Prancis (15 poin) tampil sebagai juara Grup D dengan keunggulan empat angka dari Finlandia dengan satu laga tersisa.

Karim Benzema dari Real Madrid menyumbang dua gol setelah turun minum dalam penampilan sepak bola menyerang apik Prancis. Tak berlebihan pelatih Prancis Didier Deschamps semringah.

"Semua orang memiliki sepotong kue mereka malam ini. Ada pemahaman yang nyata antara para pemain. Ini malam sepak bola yang indah," kata Deschamps, dikutip AP.

Prancis kehilangan Paul Pogba yang cedera sehingga Adrien Rabiot memulai di lini tengah di Parc des Princes, di mana ia dulu bermain untuk Paris Saint-Germain bersama Mbappe.

Itu lokasi yang sempurna untuk gol internasional pertama Rabiot saat ia menanduk bola dengan kuat dari tendangan sudut Antoine Griezmann pada menit ke-75. Griezmann juga ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat gol titik putih. Ia menjadi gol ke-42 Griezmann untuk Prancis, satu gol lebih banyak dari pemain lini tengah legendaris Michel Platini.

Mbappe hampir gagal mencetak quattrick ditarik hendak keluar. Namun pemain pengganti Moussa Diaby berhasil mengirimkan bola yang diselesaikannya menjadi gol menit ke-87. Gol internasional ke-23 oleh Mbappe disambut Deschamps dengan tepuk tangan ketika sang penyerang keluar.

"Kami menunjukkan ide-ide hebat, pergerakan dan kami memanfaatkan peluang kami dengan baik. Kingsley (Coman) memiliki kemampuan menggiring bola dan umpan silang. Dia adalah bonus bagi kami di sisi kanan," kata Deschamps.

Deschamps akan senang melihat seberapa cepat kemitraan antara Benzema yang berusia 33 tahun dan Mbappe yang berusia 22 tahun berkembang.

Kami menunjukkan bahwa kami memiliki pemahaman yang baik dan menggabungkan dengan baik bersama-sama, kata Benzema, yang memiliki delapan gol dalam 12 pertandingan sejak dipanggil kembali oleh Deschamps,

Pada pertandingan Sabtu sebelumnya, Finlandia menang 3-1 di Bosnia dan Herzegovina meski bermain lebih dari 50 menit dengan 10 pemain. Finlandia bergerak di atas Ukraina dan bersaing untuk mendapatkan tempat playooff. Finlandia unggul dua poin dari Ukraina.

Artikel Asli