Sindir Tanam Padi Hujan-hujanan, Ini Momen Kedekatan Susi Pudjiastuti dan Puan Maharani

Nasional | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 05:00
Sindir Tanam Padi Hujan-hujanan, Ini Momen Kedekatan Susi Pudjiastuti dan Puan Maharani

JAKARTA - Susi Pudjiastuti menjadi perbincangan publik setelah melontarkan sindiran kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang ikut menanam padi di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/10/2021). Dalam sebuah foto, Puan bersama sejumlah petani perempuan menanam padi di tengah guyuran hujan.

Kegiatan menanam padi di tengah hujan, menurut Susi yang pernah menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, agak ganjil. "Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan," tulis Susi di akun resmi Twitter-nya, dikutip Jumat (12/11/2021). Cuitan Susi itu mengomentari artikel berita lengkap dengan foto Puan bersama dua petani sedang menanam padi dengan nengenakan mantel hujan.

Komentar Susi ini kemudian disambut Anggota DPR RI Fadli Zon dengan cuitan sindiran lainnya. "Belum belajar Pencitraan 4.0?" cuit politikus senior Partai Gerindra ini, Jumat (12/11/2021).

Meski menyampaikan sindiran, bukan berarti Susi Pudjiastuti tidak dekat dengan Puan Maharani. Keduanya sama-sama pernah berada di Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Susi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, sedangkan Puan menempati posisi sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Susi dan Puan juga beberapa kali terlihat tertangkap kamera berada dalam satu kegiatan yang sama. Berikut ini momen kedekatan Susi Pudjiastuti dan Puan Maharani:

1. Puan Maharani (ketiga kanan) bersama Susi Pudjiastuti (keempat kanan) didampingi Penggagas dan Pendiri MURI Jaya Suprana (kanan) menandatangani prasasti di Galeri MURI, Jaya Suprana School of Performing Arts, Jakarta pada 27 Januari 2015. Puan Maharani menerima penghargaan MURI sebagai Menteri Koordinator termuda, sementara Susi Pudjiastuti menerima penghargaan MURI sebagai perempuan pertama yang menjadi menteri KKP.

FOTO/ANTARA/Rosa Panggabean

2. Puan Maharani berfoto bersama Susi Pudjiastuti, Iriana Jokowi, Mufida Jusu Kalla, Retno Marsudi, dan Sri Mulyani saat menghadiri perayaan HUT ke-74 RI.

FOTO/@puanmaharaniri

3. Susi Pudjiastuti (kanan) bersama Puan Maharani (kedua kanan) mengunjungi bazar buku usai secara resmi membuka Bazar Buku Big Bad Wolf 2019 di Indonesia Convention Exebition, Tangerang, Banten, 28 Februari 2019. Bazar buku terbesar di dunia ini menghadirkan 5,5 juta buku berbagai judul dan tema yang buka 24 jam non stop yang berlangsung dari tanggal 28 Februari hingga 11 Maret 2019.

FOTO/ANTARA/Muhammad Iqbal

4. Susi Pudjiastuti bersama Puan Maharani, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti saat acara peresmian Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 pada September 2015. Dalam sambutannya Puan mengatakan, acara Sail Tomini dan Festival Boalemo sejalan dengan program pembangunan nasional dari pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yaitu menegaskan sekaligus memperkuat jati diri Indonesia sebagai negara maritim.

FOTO/DOK.SINDOnews

5. Presiden Jokowi didampingi Puan Maharani dan Susi Pudjiastuti saat berdialog dengan nelayan di Cilacap pada 30 Juni 2015. Jokowi dan sejumlah menteri menghadiri acara Peresmian Operasi Penuh BPJS Ketenagakerjaan di Kawasan Wisata Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah.

FOTO/SETKAB

Artikel Asli