Mbappe Hattrick, Prancis Ungguli Kazakhstan 3-0 pada Babak 1

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 03:50
Mbappe Hattrick, Prancis Ungguli Kazakhstan 3-0 pada Babak 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prancis di ambang mengamankan tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Tim Ayam Jantanyang butuh kemenangan saat ini memimpin 3-0 atas Kazakshtan pada babak pertama laga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam laga di Parc des Princes, Paris, Ahad (14/11) dini hari WIB, tiga gol Prancis semuanya dicetak oleh Kylian Mbappe.

Mbappe mampu mencetak gol kala laga baru berjalan enam menit. Mbappe mendapat operan manis di dalam kotak penalti untuk dikonversi menjadi gol lewat tembakan rendah ke sudut kanan bawah gawang.
Enam menit berselang, juara bertahan Piala Dunia itu menggandakan keunggulan. Hugo Lloris langsung melempar bola dari kotak penaltinya untuk membuat tuan rumah melakukan serangan balik.
Kiper Kazakhstan Pokatilov tergesa-gesa berlari keluar dari kotaknya untuk menutup Kingsley Coman yang sedang melaju. Coman tak mengeksekusinya sendiri, tapi memberikan umpan gurih ke Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain itumenuntaskanpeluang itu menjadi gol ke gawang yang kosong.
Usaha Kazakhstan menebus kebobolan gagal beberapa menit berikutnya karena Lloris berhasil melompat untuk menangkap peluang dari tendangan sudut.
Setelah menit ke-15, Prancis mendominasi permainan dengan saling bertukar kombinasi operan satu dua. Karim Benzema, Kingsley Coman dan Antoine Griezmann bergantian membuat peluang. Namun lini pertahanan anak asuhan Talgat Baysufinov mampu mementalkan peluang-peluang itu.
Namun pertahanan tim tamu terbongkar juga. Mbappe sukses menorehkan hattrick pada menit ke-32. Gol bermula saat Mbappe berlari menyambut umpan lambung dari Coman. Mbappe lalu menyundul bola ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihalau Pokatilov.
Semenit berselang, Lloris membuat penyelamatan luar biasa kala mengamankan gawang dari sundulan Oralkhan Omirtaev. Sundulan Omirtaev kembali mampu diamankan Lloris jelang peluit akhir babak pertama. Skor 3-0 untuk keunggulan Prancis menutup babak pertama.
Artikel Asli