Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Norwegia Imbang, Turki Menang

Nasional | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 03:00
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Norwegia Imbang, Turki Menang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA Latvia membantu Belanda bisa segera memastikan tiket berlaga di Piala Dunia 2022. Ini setelah Latvia menahan imbang Norwegia 0-0 pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Ahad (14/11) dini hari WIB. Bila Belanda mengalahkan Montenegro pada laga yang akan berlangsung mulai pukul 02.45 WIB nanti, tim Oranje akan lolos langsung ke Qatar sebagai juara Grup G.

Saat ini Belanda memimpin Grup G dengan nilai 19, unggul satu poin dari Turki di posisi kedua dan Norwegia di tempat ketiga. Belanda akan melakoni laga terakhir kontra Norwegia, Rabu (17/11) dini hari WIB.

Satu poin yang diperoleh membuat Norwegia turun ke posisi ketiga grup, di belakang Turki dengan keunggulan selisih gol. Turki naik ke posisi kedua setelah mengalahkan Gibraltar 6-0.

Norwegia mendominasi sepanjang pertandingan di Stadion Ullevaal yang penuh sesak tetapi digagalkan oleh kombinasi penyelesaian akhir yang buruk dan penampilan luar biasa oleh kiper tamu Roberts Ozols.

Sementara di tempat lain, pemain depan Turki Halil Dervisoglu mencetak dua gol saat mereka meraih kemenangan mudah 6-0 atas 10 pemain Gibraltar di Stadion Fatih Terim, Basaksehir, Turki. Rekan setim Dervisoglu di Galatasaray Kerem Akturkoglu dan bek Atalanta Merih Demiral juga mencetak untuk tim tuan rumah, bersama dengan penyerang Fenerbahce Serdar Dursun dan bek Sassuolo Mert Muldur.

Gibraltar tampil dengan 10 pemain pada menit ke-23, ketika bek Jayce Olivero diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran sembrono terhadap bek Turki Zeki Celik. Kartu merah ini makin memudahkan Turki untuk memetik kemenangan besar yang penting dalam persaingan lolos ke Qatar, minimal lewat play-off. Turki akan memburu kemenangan atas Montenegro pada laga terakhir, sambil berharap Prancis menahan Norwegia tak menang pada laga lain.

Gibraltar masih mencari poin pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia, setelah selalu kalah dalam 19 pertandingan mereka hingga saat ini.

Artikel Asli