PDIP Bidik 10 Kursi DPRD Serdang Bedagai DPC Raih 35 Persen Suara Bakal Dikasih Fortuner

Nasional | rm.id | Published at Sabtu, 13 November 2021 - 07:20
PDIP Bidik 10 Kursi DPRD Serdang Bedagai DPC Raih 35 Persen Suara Bakal Dikasih Fortuner

PDIP bertekad merebut 10 kursi DPRD Serdang Bedagai Sumatera Utara (Sumut) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Target ini naik 5 kursi dibandingkan perolehan saat Pileg 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, untuk merebut 10 kursi seluruh kader harus bisa bekerja sama. Semua kader banteng tidak boleh kerja individu.

Kita sudah memiliki tekad bahwa pada 2024, minimal kami punya 10 kursi DPRD, jelasnya, kemarin.

Secara teknis, pihaknya juga melakukan Pendidikan Kader Pratama. Upaya ini diharapkan dapat menyatukan kekuatan partai sehingga dapat mengulangi kesuksesan PDIP saat Pileg 2004 dengan raihan 9 kursi di DPRD.

Tanpa pengkaderan kita tidak tahu arahnya ke mana. Kita tidak bisa sendiri tapi harus bergotong royong, kerja tim sehingga beban apapun dapat kita angkat, ujarnya.

Bupati Serdang Bedagai ini juga optimistis dengan kekuatan kader-kader saat ini, sebanyak 76 persen suara PDIP dapat kembali dipertahankan. Lalu, dengan banyaknya program kerakyatan, diharapkan terus dapat dipercaya rakyat sehingga kembali dapat memenangkan Pemilu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Sumut Rapidin Simbolon menambahkan, PDIP adalah partai terbuka, nasionalis dan siapa pun boleh masuk, tetapi harus tunduk dengan AD/ART.

Dia mengingatkan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka salah satu upayanya dengan merebut kekuasaan. Setelah mendapatkan kekuasaan baru menjadi pelaku untuk mewujudkan kesejahteraan.

Kader PDIP sekali merah tetap merah, tetap bergerak, solid dan maju, ucapnya.

Para anggota legislatif hingga kepala daerah dari PDIP juga diingatkan Rapidin, tidak menggebu-gebu memperebutkan proyek, yang akhirnya diperiksa Kejaksaan sehingga membuat malu seluruh anggota PDIP.

Soal target PDIP di Serdang Bedagai, Rapidin mengaku terharu, dan berharap target itu bisa direalisasikan.

Saya terharu dengan target Pak Bupati (Darma Wijaya), saya berharap dua-duanya dari kami, Bupati dan Ketua DPRD, ucapnya.

Rapidin pun sesumbar, bagi DPC yang berhasil meraih 35 persen suara akan diberikan reward , 1 unit mobil Fortuner. Sudah saya siapkan, tinggal rekan-rekan harus berjuang di lapangan, pungkasnya. [SSL]

Artikel Asli