Loading...
Loading…
Polda Metro Catat 566 Kendaraan Masih Nekat Mudik ke Kampung Halaman

Polda Metro Catat 566 Kendaraan Masih Nekat Mudik ke Kampung Halaman

Nasional | okezone | Kamis, 14 Mei 2020 - 11:58

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menemukan masih ada saja masyarakat yang nekat untuk melakukan perjalan mudik, ke kampung halamannya dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Padahal pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, berdasarkan data yang dimilikinya hingga hari Rabu 13 Mei, setidaknya ada 566 kendaraan yang berupaya keluar Jakarta dan sekitarnya. Akibatnya mereka pun diputarbalikan oleh pihak Kepolisian.

Sebanyak 77 kendaraan roda empat diputar balik di Pintu Tol Cikupa, dan 216 kendaraan diputar balik di Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat. Sementara itu, sebanyak 273 kendaraan lainnya diputar balik di jalur arteri," ujar Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Menurut Sambodo, 566 kendaraan yang mencoba mudik terdiri dari kendaraan pribadi, kendaraan umum dan sepeda motor di jalan arteri.

Sambodo menegaskan, pihaknya akan terus memantau pergerakan masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik di tengah pandemi Covid-19. Adapun pemanataun itu dilakukan beberapa Pos Pemantauan di sejumlah wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Lebih jauh menurutnya, total sejak operasi tersebut digelar pada 24 April hingga 13 Mei 2020, tercatat ada 18.225 kendaraan diputarbalikkan saat ingin keluar wilayah Jadetabek.

"Selama 20 hari operasi sebanyak 4.079 kendaraan roda empat diputar balik di Pintu Tol Cikupa dan 6.264 kendaraan diputar balik di Pintu Tol Cikarang Barat arah Jawa Barat. Sementara itu, sebanyak 7.882 kendaraan lainnya diputar balik di jalur arteri," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{