Wilmar: Gugatan Luwia Farah Ditolak Hakim

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:51
Wilmar: Gugatan Luwia Farah Ditolak Hakim

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat telah menolak gugatan perdata yang diajukan olehFarma InternationalPTE LTD dan Luwia Farah Utari.

Putusan itu dijatuhkan berkaitan dengan sengketa industri terhadap perusahaan afiliasi Wilmar dan Hakim mengabulkan eksepsi Wilmar sebagai pihak tergugat.

Menurut Kuasa Hukum Wilmar, Mauliate P. Situmorang, hakim telah menolak gugatan tersebut dalam putusan sela pada 7 Oktober 2021. Dari keputusan tersebut, baik tergugat maupun penggugat tidak mengajukan upaya hukum sesuai tenggang waktu yang ditentukan undang-undang. Putusan hakim telahinkracht(berkekuatan hukum tetap) karena sudah lebih lebih dari 14 hari para pihak tidak melakukan langkah hukum selanjutnya, kata Mauliate melalui siaran pers, Kamis (11/11).

Seperti diberitakan sebelumnya,Farma International PTE LTD sebagai pemegang mayoritas saham di PT Lumbung Padi Indonesia (LPI) telah menjual sahamnya kepada dua perusahaan afiliasi Wilmar.

Penggugat mengajukan permohonan pembatalan jual-beli saham dimaksud, padahal proses jual-beli saham tersebuttelah memenuhi ketentuan hukum dan juga adanya kesepakatan kedua belah pihak, yang telah dituangkan ke dalam perjanjian jual beli saham. [ DIT ]

Artikel Asli