Lapas Probolinggo Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Rata-rata WBP Ngeluh Gatal

Nasional | mandalapos.co.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:42
Lapas Probolinggo Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Rata-rata WBP Ngeluh Gatal

Probolinggo Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim selalu berupaya memberikan pelayanan prima dan optimal kepada warga binaaan, salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

Bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo, Lapas Probolinggo menggelar pemeriksaan dan pengobatan warga binaan pada hari Kamis, (11/11/2021).

Berlangsung di ruangan perawatan Lapas Probolinggo, kegiatan ini diawasi langsung oleh Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Lapas merupakan salah satu tempat yang rentan akan penyakit menular. Hal ini dikarenakan kapasitas untuk kamar hunian sering mengalami over hunian. Selain itu, karakter warga binaan yang rata-rata tidak peduli akan kebersihan juga mempengaruhi tingkat kesehatan warga binaan. Untuk itu, pemeriksaan dan pengobatan warga binaan rutin dilaksanakan di Lapas Probolinggo demi meminimalisir penyakit, terang Reky.

Lanjut Reky, rata-rata warga binaan yang melakukan pemeriksaan mengeluh gatal. Sebagai bentuk pengobatan, Samsu, selaku petugas kesehatan Puskesmas Ketapang yang membantu pelayanan kesehatan di Lapas Probolinggo memberikan suntikan antibiotik gatal untuk warga binaan. Selain itu, Samsu juga memberikan obat gatal untuk antisipasi di kamar hunian. ***Yul

Artikel Asli