Pembuangan Bayi di Tempat Sampah Gegerkan Warga Bangkalan

Nasional | jatimtimes.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:58
Pembuangan Bayi di Tempat Sampah Gegerkan Warga Bangkalan

JATIMTIMES - Pembuangan bayi gegerkan warga Desa Gili Anyar, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Kamis (11/11/2021). Bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa ini ditemukan warga di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) pinggir makam umum desa setempat, sekitar pukul 10.00 WIB. Kasus pembuangan bayi ini pun kini ditangai aparat kepolisian.

Kapolsek Kamal AKP Andi Bahtera mengatakan, ditemukannya mayat bayi berjenis laki-laki itu, berdasarkan laporan dari warga, yakni Samsul (25) warga Desa Buluh, kecamatan Socah, saat hendak melintas di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ditemukan, mayat bayi itu dalam keadaan terbungkus kantong plastik berwarna biru, tanpa sehelai benang pun yang menempel di tubuhnya. Tali pusar juga masih menempel. Ttidak ada bekas luka di tubuhnya, kata Andi Bahtera.

Tidak lama kemudian, mayat bayi itu dibawa Rumah Sakit Umum Daerah Syarifah Ambami Rato Ebu (RSUD Syamrabu) Bangkalan untuk dilakukan autopsi. "Untuk info selanjutnya, langsung ke Humas Polres, karena laporannya sudah dikirim ke sana," kata Andi Bahtera saat dihubungi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bangkalan Iptu Sucipto menyampaikan, penemuan mayat tersebut ditemukan salah satu warga Buluh yang melintas di TKP.

"Sementara ini, jasad mayat bayi sedang dibawa ke RSUD Syamrabu, untuk dilakukan fisum. Tentunya Polsek kamal akan segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua korban tersebut," pungkas Sucipto.

Artikel Asli