Warga Kajen Pekalongan Ikut Vaksin Bisa Dapat Yamaha Gear 125

Nasional | radartegal | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:58
Warga Kajen Pekalongan Ikut Vaksin Bisa Dapat Yamaha Gear 125

Upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 terus diupayakan Pemerintah Kota Pekalongan. Di antaranya seperti dilakukan oleh Forum Komunikasi Pmpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kajen.

Pada penyelenggaraan vaksinasi di halaman Kantor Camat Kajen periode November sampai Desember, Forkopimcam Kajen menyediakan hadiah sepeda gunung dan hadiah utama 1 unit motor Yamaha Gear 125 bagi warga yang beruntung.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengapresiasi langkah yang dilakukan Forkopimcam Kajen.

Rencana ke depan akan dilakukan juga di kecamatan lainnya sebagai upaya untuk mencapai target resapan vaksinasi pada Desember mendatang, tutur Fadia.

Sementara itu, Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CN menyampaikan, hadiah diberikan untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19. Usai divaksin dosis pertama, warga bakal memperoleh kupon undian.

Hadiah yang kami sediakan adalah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang mengikuti program vaksinasi. Sebagai ungkapan terima kasih kami kepada masyarakat yang sangat antusias mengikutinya, mengingat kami menargetkan 10.000 orang tervaksin selama satu bulan hingga pertengahan bulan Desember 2021, ujar Iptu Isnovim.

Kegiatan vaksinasi berhadiah ini dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan capaian herd immunity atau kekebalan kelompok dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Salah satu warga, Mohammad Rozikin mengatakan, apa yang dilakukan pihak Forkopimcam Kajen merupakan terobosan yang luar biasa sekali, sehingga dirinya semakin antusias mengikuti vaksin.

"Vaksin Covid-19 saat ini sudah menjadi kebutuhan mendasar karena kekebalan tubuh akan semakin meningkat, terima kasih buat Pak Camat dan jajaran Forkopimcam Kajen yang telah menyediakan hadiah spesial bagi warganya berupa 1 unit Yamaha Gear 125," ujar Rozikin. (*/ima)

Artikel Asli