PSI Pesimistis Materi Roasting Kiky Bikin Anies Baswedan Berbenah

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:55
PSI Pesimistis Materi Roasting Kiky Bikin Anies Baswedan Berbenah

LIMAPAGI - Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Justin Adrian ikut menyoroti roastingan yang dilakukan komika Kiky Saputri terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Justin, materi roasting bermuatan kritik yang dilontarkan Kiky kepada Anies tak sekadar lucu namun juga apa adanya dan sesuai fakta yang terjadi.

"Tanggapannya? menurut saya lucu, lugas dan faktual. 'ngena' lah," katanya kepada Limapagi, Kamis, 11 November 2021.

Roasting merupakan salah satu bagian dari Stand Up Comedy yang dilakukan komika untuk meledek atau menertawakan seorang sosok atau tokoh yang umumnya dikenal publik.

Belakangan ini, roasting juga dipakai sejumlah komika dalam mengkritik kebijakan pemerintah atau penguasa, sehingga bisa menjadi pengingat untuk berbenah.

Terkait hal ini, Justin pesimis bahwa roastingan Kiky terhadap Anies bakal membuat sang gubernur segera berbenah. Alih-alih dijadikan bahan kontemplasi, kata Justin, materi roasting Kiki hanya akan dianggap komedi semata oleh Anies.

"I dont think Pak Anies tipe orang yang mau mendengarkan lalu berbenah. Kita Fraksi PSI sudah mencobanya dari 2019," kata Justin.

Sebelumnya, Anies menjadi bintang tamu di acara Lapor Pak yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam acara itu Anies menjadi objek roasting dari Kiky Saputri.

Kiky mengulas kebijakan Anies dari berbagai sisi, mulai dari banjir, isu kepercayaan publik hingga Formula E.

Aksi Kiky itu kemudian menyedot perhatian warganet di media sosial Twitter dan TikTok. Menanggapi ramainya aksi roasting itu, Anies kemudian mengunggah foto saat berkunjung di acara Lapor Pak.

Dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram itu, Anies mengatakan dirinya tak panas meski menjadi objek roasting. Alasannya karena ia memakai seragam pemadam kebakaran saat datang ke Lapor Pak.

Artikel Asli