Diduga Mengantuk, Empat Mobil Kecelakaan Karambol di Kulon Progo

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:30
Diduga Mengantuk, Empat Mobil Kecelakaan Karambol di Kulon Progo

LIMAPAGI Kecelakaan karambol terjadi di traffic light Tugu Pensil, Kenteng, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu, 10 November 2021 malam. Sempat terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian akibat kejadian ini.

Total ada empat mobil terlibat dalam kecelakaan ini. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun, keempat mobil yang terlibat kecelakaan mengalami rusak ringsek pada bagian bodi depan maupun belakang.

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Kulon Progo Inspektur Satu Agus Kusnendar mengatakan, empat mobil yang terlibat dalam kecelakaan ini yakni truk dengan Nopol N 9550 EG, sedan Honda Civic AB 1078 FJ, Tyota Kijang Super R 9435 UB dan Daihatsu Calya AB 1581 OC. "Benar ada kecelakaan karambol, tidak ada korban jiwa maupun luka," katanya, Kamis, 11 November 2021.

Kecelakaan ini bermula saat truk yang dikemudikan Slamet warga Malang, Jawa Timur melaju dari arah barat atau Purworejo menuju Kota Yogyakarta. Saat melaju diduga sopir mengantuk sehingga tidak mengetahui ada berderet mobil yang sedang berhenti di traffic light karena lampu menyala merah.

Sopir truk tidak kuasa mengerem saat kendaraannya sudah semakin dekat dan akhirnya menabrak Honda Civic yang dikemudikan Ali Sodikin warga Sleman. Akibat ditabrak dari belakang, Honda Civic terdorong ke depan dan menabrak Kijang yang ada di depanya dan beruntun menabrak Daihatsu Calya.

Dia mengungkapkan, kasus kecelakaan ini masih diselidiki petugas unit lakalantas Polres Kulon Progo. Berdasarkan dugaan awal, penyebab kecelakaan karena sopir truk yang mengantuk. "Semua penumpang dan sopir tidak mengalami luka. Hanya kendaraan yang terlibat semuanya penyok body bagian depan dan belakang, katanya.

Artikel Asli