Persib Masih Bisa Turunkan Rashid untuk Melawan Persija

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:43
Persib Masih Bisa Turunkan Rashid untuk Melawan Persija

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/10). Dalam laga ini Persib akan kehilangan beberapa pemainnya.

Mereka adalah Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang mendapat panggilan tim nasional untuk melakukan pemusatan latihan. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut pemain Persib lainnya yang mendapat panggilan tim nasional adalah Mohammed Rashid. Sang gelandang dipanggil timnas Palestina. Namun, menurut Robert, Rashid masih bisa bergabung dengan tim.

"Rashid masih akan tampil dan kami sebenarnya ingin menjaga dia selama mungkin (sebelum gabung timnas Palestina) tentunya," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/11).

Rashid akan bergabung dengan tim nasional Palestina untuk kompetisi Piala Teluk Arab. Robert menyebut tetap mengizinkan Rashid untuk memperkuat negaranya meski turnamen ini diluar jadwal kalender FIFA.

"Rashid sejauh ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik bersama kami dan menjadi kehormatan baginya untuk bermain di turnamen ini," kata Robert.

Palestina akan berada di Grup C bersama Maroko, Arab Saudi dan Yordania. Turnamen akan berlangsung di Qatar dengan menggunakan stadion yang disiapkan utnuk Piala Dunia.

"Dia akan bermain dengan beberapa negara kuat. Ini akan menjadi percobaan menjelang Piala Dunia, percobaan venue disana, dan bagi Rashid ini bagus untuk perkembangan karirnya," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tidak khawatir kehilangan Rashid, mengingat, kedalaman skuadnya. Dia pun paham dengan keadaan Rashid untuk memperkuat negaranya.

"Tentu kami tidak ingin kehilangan dia, tapi dalam kasus ini kami harus memahami keadaannya," kata Robert.

Artikel Asli