Bupati Tapin Minta Wartawan Turut Pantau Pembangunan RSUD Datu Sanggul Baru

Nasional | apahabar.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:25
Bupati Tapin Minta Wartawan Turut Pantau Pembangunan RSUD Datu Sanggul Baru

apahabar.com , RANTAU Pembangunan Rumah Sakit Datu Sanggul Baru secara keseluruhan sudah mencapai 74 persen.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Tapin, HM Arifin Arpan usai melakukan pemantauan pembangunan Rumah Sakit Baru di Jalan Terantang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin.

Ketiga unit bangunan tersebut yakni unit A, B dan C terus digenjot. Tidak hanya itu pembangunan infrastruktur berupa akses jalan juga terus dilaksanakan.

Mudah-mudahan pada bulan Desember nanti selesai beserta bangunan pendukungnya. Tapi namanya kita membangun pasti ada kurangnya, jadi tetap kita pantau, jelas, Kamis (11/11).

Tidak hanya Pemerintah Daerah, Bupati juga meminta agar wartawan memantau pembangunan rumah sakit baru tersebut.

Wartawan harus memantau juga, artinya ke depan apabila selesai managementnya harus benar-benar dipertanggungjawabkan. Agar tidak semrawut, pintanya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan apabila awal tahun 2022 bangunan dinyatakan selesai maka kembali didiskusikan, untuk pemindahan rumah sakit lama ke rumah sakit yang baru ini.

Apakah itu menunjuk direktur yang lama atau yang baru itu silahkan, yang penting tanggung jawabnya itu. Jangan sampai rumah sakit yang memakan banyak biaya ini terlihat kumuh, tegasnya.

Sementara, Ketua DPRD Tapin, H Yamani menyampaikan bahwa pihaknya siap mengawal projek pembangunan rumah sakit Datu Sanggul baru tersebut.

Tadi ada sedikit masukan terkait air, resapan, dan Alhamdulillah sudah selesai, ujarnya.

Diketahui, pembangunan rumah sakit Datu Sanggul baru ini memakan biaya yakni untuk pembangunan pisik sebanyak Rp125 miliar, mengadakan alkes Rp23,6 miliar total keseluruhan Rp148,66 miliar.

Artikel Asli