Bocah SD Ditemukan Tewas di Saluran

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:27
Bocah SD Ditemukan Tewas di Saluran

JawaPos.com Warga yang berada di kawasan Jalan Kalimantan, Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), Kecamatan Manyar, dibuat geger kemarin (10/11). Seorang anak laki-laki berinisial HA ditemukan tewas di sebuah saluran air. Diduga, bocah 10 tahun itu hanyut terbawa arus saat bermain-main hujan.

Kapolsek AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, pihaknya sempat mendapat laporan terkait dengan hilangnya seorang bocah sejak Jumat (5/11) lalu. Petugas bersama warga setempat pun melakukan pencarian di sekitar GKB yang diduga lokasi terakhir bocah itu menghilang. Namun, setelah dilakukan pencarian, belum juga ditemukan., ujarnya.

Petugas, lanjut dia, juga memeriksa CCTV di sekitar kawasan tersebut. Tetap, tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Nah, sampai akhirnya pada Rabu (10/11), jasad korban ditemukan salah seorang karyawan toko. Saat itu, karyawan tersebut mencium bau busuk dari arah selokan. Temuan itu pun ditindaklanjuti petugas dengan membuka beton penutup saluran. (Korban, Red) sudah keadaan meninggal, ujarnya.

Dari hasil visum luar, pihaknya memastikan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban. Diduga, penyebab kematian bocah malang tersebut akibat terseret arus saat terjadi hujan deras. Lalu, masuk selokan dan terseret arusnya. Saat itu korban sedang bermain hujan bersama rekan-rekannya. Kini jasad korban sudah kami serahkan kepada pihak keluarga, terang Windu.

Belajar dari peristiwa tersebut, perwira dengan tiga balok di pundak itu mengimbau para orang tua untuk terus mengawasi aktivitas anak-anaknya. Kondisi cuaca yang tidak menentu kian rawan terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. Ini agar peristiwa serupa juga tidak terulang, pungkasnya.

Sebelumnya, hilangnya bocah yang tinggal di Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyari, tersebut membuat geger warga. Bahkan, ada yang meyakini bocah itu digondol makhluk gaib. Bahkan, warga setempat sampai ramai-ramai mengadakan ritual menabuh kentongan di sekitar lokasi kali terakhir bocah itu bermain-main genangan saat hujan. Ritual itu dipercaya orang-orang dulu, jika kalau memang disembunyikan mahluk halus maka bisa segera dibebaskan.

Temuan Mayat di Wilayah Hukum Gresik di 2021

Sumber: Reportase Jawa Pos

Artikel Asli