Prodi Bisnis Digital Topang Percepatan Transformasi Digital

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:16
Prodi Bisnis Digital Topang Percepatan Transformasi Digital

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan teknologi yang begitu cepat memaksa semua aspek kehidupan masyarakat untuk beradaptasi pada kebiasaan baru. Ditambah, pandemi dengan segala aturan pembatasan ruang gerak masyarakat menuntut adanya percepatan aktivitas yang instan. Teknologi digital menjadi solusi terbaik, sehingga semua elemen masyarakat perlu untuk memperbarui pengetahuannya dan merubah kebiasaan gaya hidupnya pada teknologi digital.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) memiliki program studi (prodi) yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan ilmu pengetahuan yang sedang tren saat ini. Prodi Bisnis Digital menjadi penopang adanya percepatan transformasi digital saat ini.

Lia Mazia, ketua Prodi Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, upaya Prodi Bisnis Digital dalam menyikapi percepatan transformasi digital yakni dengan cara membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk bisa masuk di dunia digital dengan melaksanakan kegiatan webinar dan workshop yang berkaitan dengan bidang bisnis digital.

Prodi Bisnis Digital menyiapkan generasi muda dalam menjawab segala tantangan dalam transformasi digital dengan menyusun kurikulum yang adaptif dengan dunia digital, ujarnya dalam pesan whatsapp, Selasa (9/11).

Selain itu, katanya mahasiswa Prodi Bisnis Digital juga mengajak dan mengarahkan mahasiswa untuk giat menggali pengetahuan dan wawasan seputar dunia digital.

Sebagian mahasiswa Prodi Bisnis Digital adalah para generasi muda milenial dan generasi Z yang cukup melek teknologi. Sehingga, diharapkan mampu dan siap menghadapi persaingan global bidang digital. Sudah seyogyakan mereka mampu menjawab tantangan di era digital, sebab mahasiswa Prodi Bisnis Digital sudah dibekali dengan pengetahuan di bidang digital, yang sengaja disiapkan untuk berkiprah di dunia bisnis digital, tegasnya.

Artikel Asli