Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Kelola Donasi

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:09
Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Kelola Donasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Program studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, bantu tingkatkan produktivias Yayasan Yatim Center Al-Ruhamaa Bogor melalui serah terima aplikasi pengelolaan donasi. Aplikasi tersebut, dibuat oleh mahasiswa Universitas BSI, yang juga sebagai projek tugas akhir mereka, sebagai syarat kelulusan.

Hibah ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban mahasiswa Universitas BSI dalam penyusunan Tugas Akhir yang diimplementasikan kepada masyarakat.

Mahasiswa prodi Sistem Informasi Universitas BSI yang terdiri dari Asyil Alfin Halani Bahar dan Muhammad Ghifari Arfananda ini, membantu pengelolaan donasi Yayasan Yatim Center Al-Ruhamaa Bogor.

Sementara itu, ketua Yayasan Yatim Center Al-Ruhamaa Bogor, Aguzniar, mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa Universitas BSI, karena telah membuat sistem informasi berupa aplikasi pengelolaan donasi bagi yayasannya.Dengan adanya aplikasi ini, membuat proses transaksi dan pengelolaan donasi menjadi lebih mudah, ujar Aguzniar, Selasa (9/11).

Ia mengatakan, aplikasi pengelolaan donasi ini membuat pekerjaan lebih fleksibel karena dapat dilakukan di kantor atau rumah. Terutama pada masa pandemi Covid-19, yang menyebabkan pengurus harus bekerja dari rumah.

Sementara itu, ketua kelompok mahasiswa, Asyil mengatakan, penggunaan teknologi melalui sistem informasi ini, sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang mengajak masyarakat untuk turut serta dalam transformasi digital.

Sistem informasi ini dapat mempermudah proses pengelolaan donasi. Selain itu, aplikasi berbasis website ini, sudah menyediakan fitur Content Management System (CMS) agar dapat membuat konten baru yang bersifat dinamis, sambung Asyil, Selasa (9/11).

Disisi lain, Ghifari mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Yayasan Yatim Center Al-Ruhamaa Bogor, yang telah menerima dan membimbingnya sehingga dapat menyelesaikan aplikasi ini dengan baik dan sesuai kebutuhan yayasan.

Ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI, Dewi Ayu Nur Wulandari, Kamis (11/11) berharap, semoga hubungan baik ini dapat berlanjut dan semoga mahasiswa Universitas BSI dapat membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat melalui pembuatan Sistem Informasi lainnya.

Artikel Asli