Bus Maju Lancar Terguling di Demak Ijo Sleman, Enam Orang Terluka

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:55
Bus Maju Lancar Terguling di Demak Ijo Sleman, Enam Orang Terluka

LIMAPAGI - Bus Maju Lancar mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Siliwangi, Ring Road Barat, Demak Ijo, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Kamis, 11 November 2021 sekitar pukul 05.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kanit Laka Lantas Polres Sleman, Inspektur Satu Galan Adid Dharmawan mengatakan, enam orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tunggal bus bernomor polisi AB 7682 CD ini. "Bus mengalami rusak pada bodi kanan kiri lecet peyok, kaca depan, kaca samping kiri dan kanan pecah," ungkapnya, Kamis, 11 November 2021.

Keenam korban luka yakni yakni pengemudi bus, Rasikun, 51 tahun, warga Candiretno, Secang, Magelang. Penjual koran, Sardiono, 34 tahun, warga Duwet, Mantingan, Salam, Magelang, Jawa Tengah, mengalami luka kepala robek, tangan kiri lecet, bahu kiri patah. "Korban mendapat perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Sleman," ujarnya.

Empar korban lainnya penumpang bus yakni FR, 35 tahun, warga Kranggan, Temanggung Jawa Tengah, mengalami luka lecet kaki dan tangan; SP, 16 tahun, warga Mandran, Bringin, Srumbung, mengalami luka lecet kaki dan tangan, P, 31 tahun, warga Guyangan, Purwodadi, Purworejo, mengalami luka cidera kepala berat, dan DH, 38 tahun, warga Jakarta.

Sementara itu, saksi di lokasi kejadian, Juweni mengatakan, setelah terguling bus menabrak pembatas tiang lampu. Sempat terjadi kemacetan akibat kejadian ini.

Dari kesaksiannya, bus melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan kencang. Diduga saat itu pengemudi bus hendak menerabas traffic light. Saat itu di depannya ada mobil berhenti karena lampu menyala merah. "Bus berusaha menghindari mobil putih yang berhenti, namun malah naik ke trotoar dan menabrak tiang lampu kemudian terguling dan berhenti di tengah perempatan, ujarnya.

Artikel Asli