Sopir Vanessa Angel Tersangka, Polisi Periksa 10 Saksi Termasuk Tubagus Joddy

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:05
Sopir Vanessa Angel Tersangka, Polisi Periksa 10 Saksi Termasuk Tubagus Joddy

LIMAPAGI - Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko mengungkap pihaknya sudah memeriksa 10 saksi terkait kasus kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah.

"Pada Selasa 9 November 2021 melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Saksi ada 10 orang ya," ujar Gatot saat dihubungi Limapagi, Kamis 11 November 2021.

Gatot mengatakan 10 saksi yang diperiksa itu berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari warga sekitar, polisi yang datang ke lokasi insiden hingga petugas Jasa Marga.

"Orang tua Joddy juga diperiksa, Ada Siska pengasuh anak, dan Joddy juga sudah diperiksa," ujar Gatot.

Menurut Gatot, Polda Jatim juga akan mendatangkan saksi ahli dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) untuk memeriksa kendaraan yang dipakai saat kecelakaan.

Gatot mengatakan kini Joddy sudah ditahan di Polres Jombang, Jawa Timur.

Sebelumnya, Muhammad Joddy Pramas Setya sudah menyandang status tersangka akibat insiden yang menewaskan Vanessa dan Bibi. Tubagus dijerat UU Lalu Lintas.

Hal itu diungkap Kepala Kejari Jombang, Imran pada Rabu 10 November 2021. Imran mengatakan status Joddy itu sesuai dengan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikirimkan polisi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang.

"Hari ini kami menerima SPDP. SPDP nomor 837. Sudah benar hari ini kita terima. "Sudah (ada tersangka), atas nama Tubagus Muhammad Joddy. Baru satu orang," kata Imran.

Artikel Asli