Longsor dan Pohon Tumbang Melukai Lima Orang di Yogyakarta

Nasional | limapagi.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:35
Longsor dan Pohon Tumbang Melukai Lima Orang di Yogyakarta

LIMAPAGI - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Yogyakarta mengakibatkan tanah longsor, banjir, dan pohon tumbang. Setidaknya ada lima orang terluka akibat bencana hidrometeorologi ini.

Satu korban luka berat di Kota Yogyakarta setelah talut longsor di bataran Kali Code, tepatnya di Terban RT 02/01, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Longsor talud sepanjang 11 meter dengan ketinggian 8 meter dan lebar 6 meter ini menimpa rumah bagian belakang milik Sri Matuti, 67 tahun.

Akibat longsor ini, Sukmanto, 58 tahun, mengalami luka berat. "Ada warga berusia 58 tahun mengalami cedera berat karena tertimpa longsor. Korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Panti Rapih," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Yogyakarta NU Hidayat, Kamis, 11 November 2021.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengatakan sejumlah pohon tumbang terjadi Sleman. Salah satunya di Jalan Teknika Universitas Gadjah Mada (UGM). Pohon ketepeng tumbang menimpa empat orang pengendara sepeda motor. "Korban terluka dirawat di RSUP Sardjito," ungkapnya.

Usai kejadian, pohon yang tumbang sempat mengganggu akses jalan. Tak lama berselanng relawan bersama warga melakukan pembersihan dan kini sudah terkondisi. "Pohon tumbang juga terjadi di Kapanewon Gamping yang menimpa jaringan listrik PLN dan menutup akses jalan kampung," ungkapnya.

Artikel Asli