Tekan Kasus Covid-19, Peringkat Indonesia di Dunia Naik

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:42
Tekan Kasus Covid-19, Peringkat Indonesia di Dunia Naik

JawaPos.com Kasus Covid-19 di Indonesia semakin membaik dalam 3 bulan terakhir. Terus membaiknya perkembangan penanganan Covid-19 membuat Indonesia mendapat pengakuan dunia internasional.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menegaskan pencapaian ini hasil kerja keras bersama seluruh lapisan masyarakat. Hal itu terbukti dalam ranking internasional.

Indonesia terus mendapatkan pengakuan dari dunia internasional dalam peringkat yang disusun oleh Nikkei, Indonesia berada di peringkat 41 naik dari peringkat 54, kata Prof Wiku secara daring, Kamis (11/11).

Naiknya peringkat tersebut menempatkan Indonesia di peringkat tertinggi diantara negara-negara ASEAN. Selain itu, berdasarkan penilaian dari Badan Kesehatan Dunia atau Wolrd Health Organization (WHO), menyatakan per tanggal 3 November 2021, seluruh provinsi di Indonesia berada di tingkat penularan komunitas level 1.

Pencapaian ini perlu untuk dipertahankan melalui kolaborasi masyarakat dan pemerintah. Sehingga pandemi Covid-19 dapat terus terkendali dan ekonomi nasional dapat pulih dan tumbuh, jelasnya.

Artikel Asli