Mbak Dewi Ajak Anak Muda Semangat Berkarya dan Kembangkan Potensi

Nasional | jatimtimes.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:28
Mbak Dewi Ajak Anak Muda Semangat Berkarya dan Kembangkan Potensi

JATIMTIMES - Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfah atau akrab disapa Mbak Dewi mengajak anak muda agar semangat berkarya dan mengembangkan potensi. Menurut dia, kini adalah momentumnya anak muda tampil dan eksis.

Dewi mengatakan eksistensi anak muda sudah diakui oleh publik. Terbukti saat ini jabatan publik banyak diisi anak muda. Baik itu di eksekutif maupun di legislatif.

"Saat ini adalah momentum anak muda untuk eksis dan berkarya. Mas Dhito bupati Kediri, Mas Fauzan Fuadi ketua Fraksi PKB DPRD dan Mas Emil Dardak wakil gubernur Jatim adalah contoh sejumlah anak muda yang mendapat kepercayaan publik," ujar Mbak Dewi, Kamis (11/11/2021).

Satu-satunya perempuan yang dinobatkan dalam 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) ini mengungkapkan, dahulu anak muda distigma masih hijau atau kurang pengalaman. Namun pasca reformasi, peluang untuk anak muda terbuka lebar. Mereka punya kesempatan yang sama dengan yang lebih senior.

Dewi mengingatkan, bila anak muda sudah mendapat kepercayaan publik, wajib hukumnya menjaga kepercayaan tersebut. Jangan sampai mengkhianati kepercayaan rakyat.

"Terpenting adalah menjaga amanah rakyat, karena jabatan sejatinya adalah ruang untuk berbuat kebaikan untuk orang banyak. Saya yakin pemimpin muda itu idealismenya tinggi," ujar alumnus ITS Surabaya itu.

Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri ini secara khusus mengajak generasi muda NU untuk semangat berkhidmat di NU. Menurut dia, tak masalah itu di struktural atau kultural.

Mbak Dewi menambahkan, dengan ikhlas berkhidmat kepada NU, insya Allah akan mendapat berkah baik di dunia maupun di akhirat. Ia juga menilai kesempatan dirinya menjadi kepala daerah juga karena berkah khidmatnya di NU.

"Saya ini apa, dulu cuma karyawati bank swasta. Tidak pernah nyangka dicalonkan jadi pejabat publik, apalagi jadi pemimpin daerah. Saya kira ini berkah berkhidmat di NU. Termasuk dapat penghargaan dari para sahabat Forkom Jurnalis Nahdliyin," pungkasnya seraya tersenyum.

Artikel Asli