Hyundai Creta Buatan Indonesia Resmi Meluncur, Merangsek di Segmen SUV

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:31
Hyundai Creta Buatan Indonesia Resmi Meluncur, Merangsek di Segmen SUV

JawaPos.com Lewat ajang GIIAS 2021 PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan Hyundai Creta yang bermain disegmen SUV. Tampilan Creta membawa pengalaman berkendara Spotlight in Motion, dengan makna bahwa mobil ini dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, Hari ini, kami dengan bangga menandai pencapaian baru dalam membawa visi kami ke Indonesia melalui produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia. Hyundai Creta buatan Indonesia untuk Indonesia tentunya akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi pelanggan kami.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan, Hyundai Creta adalah sebuah SUV yang didesain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, berpenampilan mewah, serta dilengkapi dengan fitur Hyundai SmartSense.

Mobil ini memiliki karakter yang dinamis dan inovatif, didukung dengan hadirnya Hyundai Bluelink sebagai Connected Car Service serta My Own Creta yang dapat memenuhi keinginan pelanggan dengan desain sesuai selera mereka.

Produk ini akan menjadi terobosan yang kami hadirkan untuk semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia. Hyundai berharap agar Creta mendapatkan tempat yang istimewa di hati masyarakat Indonesia.

Tampilan stylish yang menarik perhatian dan cocok untuk gaya hidup urban masyarakat Indonesia. Sisi depan mobil ini menonjolkan keunikan Creta dengan adanya lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Karakteristik tersebut juga terdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang. Sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi. Tampilan luar mobil yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Masuk dalam interior menawarkan berbagai fitur canggih. Beberapa di antaranya adalah Cooled Glove Box, dimana laci dashboard dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman. Ada Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof yang menciptakan kesan dan suasana mewah selama berada di dalam mobil.

Ada juga Ventilated Seat yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

Kepuasan akan semakin bertambah dengan hadirnya Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagai pengaturan fitur kenyamanan. Termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode.

Dari sisi infotainment, juga dilengkapi dengan layar Display Audio berukuran 8 Inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Perangkat ini terhubung ke 8 (delapan) unit speaker BOSE Premium Sound System yang memberikan suara jernih dan kenyamanan yang sempurna.

Lebih lanjut, Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan teknologi inovatif terbarunya, Hyundai Bluelink, sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone.

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik mobil untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih. Seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan Full Black, Black/Cognac Brown Two-tone. CRETA dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan karena ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan pilihan harga:

Hyundai CRETA Active 6-speed MT: Rp 279.000.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai CRETA Trend 6-speed MT: Rp 299.000.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai CRETA Trend IVT: Rp 319.000.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai CRETA Style IVT: Rp 359.000.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai CRETA Prime IVT: Rp 397.500.000,- (OTR Jakarta)

Hyundai CRETA Prime IVT Two Tone Roof: Rp 399.000.000,- (OTR Jakarta)

Artikel Asli