Dosen Universitas BSI Tingkatkan Kemampuan Life Skill Remaja

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:23
Dosen Universitas BSI Tingkatkan Kemampuan Life Skill Remaja

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak telah mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM) dengan memberikan pelatihan tentang Peningkatan Kemampuan dan Life Skill. Bertempat di Aula UPT Panti Sosial Anak Provinsi Kalimantan Barat, kegiatan ini diberikan kepada anak-anak dan remaja UPT Panti Sosial Anak, pada Sabtu (30/10) silam.

Tim dosen yang terdiri dari Yoki Firmansyah, Deasy Purwaningtyas, Yeni Mustika dan Tarina Dashela memberikan materi berupa Tips dan Trik Berjualan di Sosial Media, Fun Learning English, dan Public Speaking. Yoki Firmansyah, selaku ketua tim PM mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh dosen Universitas BSI, dan kali ini mendapatkan kesempatan di UPT Panti Sosial Anak.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Universitas BSI, dan Alhamdulillah kali ini kami dapat kesempatan bertemu anak-anak Di UPT Panti Anak Provinsi Kalimantan Barat, dan kami sesuaikan dengan kebutuhan remaja disana. Adapun harapan saya dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat meningkatkan skill dan kemampuannya, terutama dibidang bahasa inggris, manajemen keuangan dan memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi., ungkap Yoki dalam keterangan media, Rabu (10/11).

Menurut Yoki, kegiatan ini juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak anak dan remaja, karna sebelum melakukan kegiatan sudah dilakukan survei dan audiensi terlebih dahulu dan berharap dengan kegiatan ini anak anak dapat meningkat skill dan kemampuannya terutama dibidang Bahasa Inggris, dan Berjualan di sosial media.

Sementara itu, Fitri Rohani salah satu peserta yang ikut dalam kegiatan ini mengucapkan berterima kasihnya kepada tim pengabdian masyarakat Universitas BSI, karena dengan adanya pelatihan ini, mereka merasa lebih diperhatikan.

Lewat kegiatan ini kami merasa lebih diperhatikan dan mendapatkan banyak sekali pengalaman dan ilmu baru. Saya sendiri berharap kegiatan seperti ini diadakan rutin, dengan materi yang berbeda beda untuk menambah wawasan anak anak di sini, tutur Fitri.

Artikel Asli