5 Trik Shireen Sungkar bikin ayam krispi ala restoran cepat saji

Nasional | brilio.net | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:30
5 Trik Shireen Sungkar bikin ayam krispi ala restoran cepat saji

Brilio.net - Membuat masakan pakai bahan utama ayam nggak ada habisnya. Salah satu hidangan ayam favorit banyak keluarga adalah dimasak dengan teknik goreng. Nggak heran jika menu ayam goreng krispi kerap jadi utama dijual di restoran cepat saji.

Rasa dari ayam goreng krispi cepat saji menggugah selera dan bikin susah move on. Tapi saat baru malas keluar, kamu bisa lho membuat sendiri ayam goreng di rumah. Ayam goreng ala rumahan nggak kalah dari restoran cepat saji. Nah, kamu bisa mencoba trik bikin ayam krispi ala restoran dari Shireen Sungkar.

Istri Teuku Wisnu ini terlihat hobi memasak. Adik Zaskia Sungkar ini pun nggak pelit berbagai tips dan trik gimana sih cara bikin ayam goreng supaya lezat dan krispi bak menu restoran.

INFOGRAFIS TRIK SHIREEN SUNGKAR BIKIN AYAM KRISPI
2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

Penasaran apa saja trik Shireen Sungkar saat membuat ayam krispi? Berikut BrilioFood telah merangkum dari channel YouTube @The Sungkars Family pada Kamis (11/11).

1. Tambahkan baking powder.

foto: YouTube/@The Sungkars Family

Tambahkan baking powder secukupnya untuk membalut ayam. Baking powder ini akan membuat tepung menjadi lebih kriuk dan krispi. Selain itu, baking powder juga bisa membuat tepung menjadi lebih mengembang.

2. Beri buttermilk.

foto: YouTube/@The Sungkars Family

Sebelum membalur ayam dengan tepung, tambahkan buttermilk. Menurut Shireen Sungkar, buttermilk ini berperan agar daging ayam jadi lebih empuk dan lembut. Selain itu kulit ayam juga nantinya semakin renyah.

3. Marinasi seharian.

foto: YouTube/@The Sungkars Family

Setelah ayam diberi semua bumbu dan buttermilk, marinasi ayam terlebih dahulu. Untuk marinasi sendiri paling baik selama seharian. Namun bisa juga dilakukan minimal dua jam. Teknik ini dilakukan supaya bumbu ayam bisa meresap sempurna.

4. Beri maizena pada campuran tepung.

foto: YouTube/@The Sungkars Family

Selain baking powder, kamu juga bisa menambahkan maizena. Menambahkan maizena akan membuat kulit ayam lebih kering dan renyah. Ketika ayam goreng sudah dingin, kulit ayam nggak mudah alot.

5. Sebelum matang, angkat sebentar lalu goreng lagi.

foto: YouTube/@The Sungkars Family

Setelah digoreng dan ayam terlihat hampir matang, angkat sebentar. Lalu diamkan selama dua menit. Setelah itu masukkan lagi ayam ke minyak dan lanjut goreng lagi. Trik ini akan membuat ayam goreng super krispi.

Artikel Asli