Sejumlah Restoran Muslim di AS Dirampok

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:02
Sejumlah Restoran Muslim di AS Dirampok

IHRAM.CO.ID, BALTIMORE Sejumlah restoran milik Muslim dirampok di Amerika Serikat. Pemilik Legends Halal Grill di Rolling Road Asad Qayum mengatakan perampokan terjadi pada Jumat lalu dan terekam dalam video pengawasan.

Ini menjengkelkan. Kau tahu, kami semua kaget. Kami tidak mengharapkan hal seperti ini, kata Qayum.

Video tersebut memperlihatkan dua pencuri sedang memecahkan kaca restoran. Selain Legends, perampokan juga terjadi di Mazza Kabob Afghan Grill di Baltimore National Pike dan Champs Pizza & Wings di Reisterstown Road.

Saya merasa semua perampokan ini saling berkaitan. Sebenarnya saya tidak suka mencurigainya, ujar dia.

Tidak ada bukti motif perampokan karena kejahatan rasial. Namun, insiden ini mendapat perhatian dari Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) yang merupakan kelompok advokasi dan hak-hak sipil Muslim.

Ini adalah area yang sangat beragam. Kami belum pernah mengalami masalah seperti ini di masa lalu. Mudah-mudahan ini hanya kejadian satu kali, kata Direktur Kantor CAIR di Maryland Zainab Chaudry. Chaudry mengingatkan agar para pengusaha Muslim selalu untuk berhati-hati.

Usaha ini adalah usaha kecil. Pemiliknya bekerja keras setiap hari untuk menafkahi keluarga mereka dan memberi kembali kepada komunitas mereka, ucap dia.

Dilansir CBS Baltimore, Kamis (11/11), Qayum mengatakan jendela yang rusak menghabiskan biaya hampir 900 dolar Amerika untuk perbaikan. Selain itu, pencuri merusak mesin kasir dan mencuri brankas. Meskipun sudah dirampok, Qayum ingin menawarkan pekerjaan kepada tersangka. Dia mengunggah hal itu di media sosial.

Bahkan jika orang-orang yang sama ini datang kepada kami dan meminta kami untuk melamar pekerjaan, kami pasti akan memberikannya kepada mereka karena ada peluang yang lebih baik di luar sana. Alih-alih pergi dengan cara ini, kami dapat menempatkan Anda di jalan yang benar, kata Qayum.

Legends telah meningkatkan keamanan setelah perampokan. Sampai saat ini, belum ada tersangka yang ditangkap. Siapa pun yang memiliki informasi diminta untuk menghubungi polisi Baltimore City atau County.

Artikel Asli