JPO Otista Masih Belum Dapat Dilintasi Pejalan Kaki

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:06
JPO Otista Masih Belum Dapat Dilintasi Pejalan Kaki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Otista Raya, hingga saat ini belum dapat dilewati pejalan kaki akibat tertimpa pohon beringin tumbang pada Selasa (9/11). Sekretaris Camat Jatinegara Sapto Tjahyadi mengatakan, pejalan kaki belum dapat melintasi JPO dari arah Cawang menuju Kampung Melayu tersebut karena masih dilakukan evakuasi.

Pohon beringin yang tumbang masih belum sepenuhnya dipindahkan. "Belum bisa digunakan, JPO-nya rusak," kata Sapto di Jakarta, Kamis (11/11).

Sapto menambahkan, pada bagian akses masuk pejalan kaki ke JPO yang berada dekat Halte Transjakarta Gelanggang Remaja itu masih dipasangi tali pembatas agar tidak bisa dilintasi warga. Dia mengatakan, sejumlah petugas dari Sudin Bina Marga Jakarta Timur terus melakukan penanganan JPO yang rusak cukup parah akibat tertimpa pohon beringin.

Dua pohon beringin tua tumbang di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa sekitar pukul 09.30 WIB. Penyebab tumbangnya kedua pohon tersebut karena usia yang sudah sangat tua.

Tercatat ada sebanyak 17 unit sepeda motor dan dua mobil rusak akibat tertimpa batang pohon beringin tua yang tumbang tersebut. Selain itu, dua orang dikabarkan mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke rumah sakit setelah peristiwa tumbangnya pohon beringin tersebut.

Artikel Asli