Fadjroel Rachman jadi Dubes, Jokowi Belum Tunjuk Jubir Penggantinya

Nasional | jawapos | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:58
Fadjroel Rachman jadi Dubes, Jokowi Belum Tunjuk Jubir Penggantinya

JawaPos.com Fadjroel Rachman telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Dubes Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, berkedudukan di Nur-Sultan. Lantas siapa yang bakal menjadi Juru Bicara Presiden?.

Presiden Jokowi mengaku belum menunjuk siapa yang bakal menjadi sebagai juru bicara kepresidenan menggantikan Fadjroel Rachman. Kata dia, dirinya bisa memberikan informasi sendiri kepada publik tanpa juru bicara.

Belum, diri sendiri saja, ujar Jokowi di Kantor Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta, Kamis (11/11).

Sementara, Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengaku sampai saat ini belum ada arahan dari Presiden Jokowi mengenai sosok yang bakal menjadi juru bicara kepala negara tersebut.

Sampai saat ini belum ada arahan Presiden Jokowi, ujar Bey.

Bey menuturkan, untuk sementara jabatan Juru Bicara Presiden bisa diambil alih oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Selain itu di Istana sudah ada Mensesneg, Sekretaris Kabinet dan KSP, katanya.

Sebelumnya, Fadjroel Rachman selaku Dubes Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, berkedudukan di Nur-Sultan telah dilantik oleh Presiden Jokowi bersama dengan 16 Dubes lainnya.

Artikel Asli