Juara Umum di Ajang MTQ Jatim, Bupati Lamongan Beri Hadiah Umrah ke Peraih Medali Emas

Nasional | jatimtimes.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:40
Juara Umum di Ajang MTQ Jatim, Bupati Lamongan Beri Hadiah Umrah ke Peraih Medali Emas

JATIMTIMES - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bersama Wakil Bupati Abdul Rouf menyambut kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang menjadi juara umum lomba MTQ tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan.

Para peserta beserta pembina juga disambut Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) Lamongan di Pendapa Lokatantra, Kamis (11/11/2021). Bagi Lamongan, prestasi menjadi juara umum ini adalah yang pertama dalam sejarah setelah 29 kali mengikuti ajang tersebut.

Bupati Yuhronur Efendi mengatakan, meski tidak jadi tuan rumah, kafilah Lamongan tetap menjadi juara umum. Itu berarti menandakan Lamongan adalah pemenang sejati. Prestasi ini juga semakin membanggakan, di tengah keterbatasan di masa pandemi covid-19.

"Untuk peserta yang menjadi juara pertama, kami berikan hadiah umrah. Ada sebanyak 5 orang. Sementara juara 2 dan 3 diberi hadiah uang pembinaan," ujar pria yang akrab disapa Yes ini.

Yes berharap, Al-Qur'an terus dibaca dan dipelajari oleh masyarakat Lamongan. Sehingga segala aktivitasnya nanti selalu dalam naungan Al-Quran dan tingkah lakunya mengikuti nilai-nilai Al-Qur'an.

"Buat yang juara, kami memberikan selamat dan kami merasa bangga. Sementara buat yang belum mendapat juara, harus terus semangat belajar agar di lomba berikutnya bisa menjadi juara," ucap Yes.

Seperti diketahui, Lamongan sendiri memberangkatkan 55 orang kafilah di ajang MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur. Selain 55 kafilah, Lamongan juga mengirimkan 9 pembina, 8 pendamping, dan didukung driver untuk memudahkan transportasi selama berlomba.

Kontingen tersebut berhasil keluar menjadi juara dengan perolehan 16 medali. Rinciannya 5 medali emas, 5 medali perak, dan 6 medali perunggu. Selain itu, dua cabang musabaqoh berhasil meraih juara harapan 1, empat cabang musabaqoh berhasil meraih juara harapan 2, dan dua cabang musabaqoh masuk juara harapan 3.

Artikel Asli