Tindakan Medis Dimulai Pekan Ini, Demokrat Istighosah untuk Kesembuhan SBY

Nasional | rmol.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:15
Tindakan Medis Dimulai Pekan Ini, Demokrat Istighosah untuk Kesembuhan SBY

RMOL.Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono sudah mulai menjalani proses tindakan medis di Mayo Clinic Orthopedic and Sports Medicine di Minnesota, Amerika Serikat setelah didiagnosa mengidap kanker prostat.

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaki Mahendra Putra mengatakan, tindakan medis untuk SBY akan dimulai pada pekan ini.

"Minggu ini sudah dimulai, minggu ini terkait dengan Bapak SBY ada tindakan," ujar Herzaki di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (11/11).

Hanya saja, Herzaki enggan menjelaskan tindakan medis seperti apa yang akan dijalani SBY. Kata dia, pernyataan resmi akan disampaikan setelah semua tindakan medis selesai dijalani.

"Tetapi saya belum bisa cerita lebih lanjut, hanya alhamdulillah Bapak SBY sampai dengan saat ini keadaan sehat walafiat dan bisa menjalani semua proses yang diperlukan," terangnya.

Dikatakan Herzaki, saat ini Partai Demokrat juga menggelar doa bersama dan istighosah untuk kesembuhan SBY yang juga mantan Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kemudian hari ini di DPP selama tiga hari berturut-turut kita akan ada doa bersama dan juga istighosah untuk kesembuhan Bapak SBY," pungkasnya. []

Artikel Asli