Terduga Teroris di Sumenep Sudah 10 Tahun Tinggal di Rumah yang Digerebek

Nasional | jatimtimes.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:13
Terduga Teroris di Sumenep Sudah 10 Tahun Tinggal di Rumah yang Digerebek

JATIMTIMES - MA, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, pada Selasa (9/11/2021) lalu diketahui sudah 10 tahun menempati rumah yang berada di Jl dr Cipto, Desa Kolor, Kabupaten Sumenep.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua RT 04 Desa Kolor Sumenep Mohammad Waji. Menurut Waji, MA tinggal di rumah tersebut bersama istri dan ketiga anaknya.

"Sudah lama, kurang lebih 10 tahunan. Rumah pertama memang dia yang menempati. Sebelum saya jadi RT, sudah menempati rumah itu," ujar Waji saat ditemui media, Kamis (11/11/2021).

Menurut Waji, selama ini MA dan istrinya dikenal baik dan sopan kepada warga sekitar dan tidak ada kecurigaan memiliki pandangan kontroversial dengan warga.

"Kalau sedang bersama warga, hanya bercerita tentang keluarganya, bahwa anaknya mondok di Pasuruan dan kuliah di Jogja. Itu aja," jelasnya.

Oleh warga sekitar, MA dikenal sebagai pengusaha sembako yang mengirim ke wilayah kepulauan Sumenep dan memiliki tempat peternakan di Kecamatan Batuan, Sumenep.

Untuk diketahui, MA ditangkap Densus 88 Antiteror Polri, Selasa (9/11/2021) siang, saat MA di luar rumah. Pada saat bersamaan, petugas menggeledah rumah MA sekitar 3 jam lamanya.

MA disebut tergabung dalam struktur organisasi Jamaah Islamiyah (JI) dan merupakan koordinator wilayah Sumenep, Madura.

Artikel Asli