PT Pos Target 1.000 O-Ranger Mawar Bermotor Listrik

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:00
PT Pos Target 1.000 O-Ranger Mawar Bermotor Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Pos Indonesia (Persero) akan menggunakan sepeda motor listrik sebagai alat transportasi bagi kurir O-Ranger Mawar. Menurut Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana, penggunaan sepeda motor listrik ini dalam rangka mendukung energi ramah lingkungan di Indonesia.

Penggunaan sepeda motor listrik bagi O-Ranger Mawar (kurir perempuan) ditandai dengan kerja sama antara PT Pos Indonesia dan Smoot (penyedia motor listrik) di Jakarta, Rabu (10/11). Hadir pada kesempatan tersebut, juga dilakukan seremoni pelepasan O-Ranger Mawar menggunakan sepeda motor listrik.

"Ini adalah komitmen PT Pos mendukung energi ramah lingkungan. Dengan menggunakan sepeda motor listrik, kami berharap bisa mengurangi polusi udara, terutama di kota besar," ujar Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana dalam siaran persnya, Kamis (11/11).

Pos Indonesia, kata dia, menargetkan sebanyak 1.000 O-Ranger Mawar bisa menggunakan sepeda motor listrik. Pada tahap awal, program ini akan dikembangkan di Jakarta. Namun, kedepan juga akan lakukan di beberapa kota besar di Indonesia.

Diketahui, O-Ranger Mawar adalah kurir PT Pos Indonesia khusus perempuan. O-Ranger ini hadir melayani penjemputan dan pengiriman barang serta layanan pos lainnya, terutama bagi pelanggan yang melakukan pemesanan melalui Aplikasi PosAja!. Kurir perempuan ini diharapkan dapat menyentuh pelanggan lebih luas lagi seperti pasar, mal, dan sentra UMKM.

Siti Choiriana menjelaskan, penggunaan sepeda motor listrik bagi O-Ranger Mawar juga bentuk keseriusan Pos Indonesia memperluas penetrasi city courier menggunakan aplikasi PosAja!. Diharapkan akan semakin banyak wanita Indonesia yang bergabung menjadi kurir Pos.

Motor listrik ini, kata dia, akan memfasilitasi wanita Indonesia yang tidak memiliki sepeda motor namun ingin bergabung menjadi O-Ranger Mawar. Mereka akan diberi fasilitas sepeda motor listrik menjadi milik pribadi. Nantinya setiap bulan O-Ranger melakukan cicilan dengan besaran cicilan sangat ringan dan tidak memberatkan.

"Syaratnya mudah, salah satunya cukup punya Sim C. Selain itu, yang terpenting adalah memiliki komitmen kuat untuk menjadi O-Ranger Mawar," kata dia.

O-Ranger, saat ini menjadi garda terdepan dalam melakukan pickup service paket aplikasi PosAja!. Sementara Platform PosAja! telah ditopang oleh infrastruktur teknologi yang cukup memadai. Konsumen bisa melakukan pengiriman barang melalui handphone dengan mengakses aplikasi PosAja! Fitur layanan PosAja! diantaranya Pos Instant Plus, Pos Instan, Pos Express, Pos Kilat Khusus, dan layanan lainnya.

O-Ranger juga bentuk dukungan Pos Indonesia membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan menjadi kurir Pos Indonesia.


Artikel Asli