Bikin Iri, Ternyata Segini Penghasilan Pria Penjual Parfum Keliling di Kotabaru ini

Nasional | apahabar.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:56
Bikin Iri, Ternyata Segini Penghasilan Pria Penjual Parfum Keliling di Kotabaru ini

apahabar.com, KOTABARU Pria penjual parfum keliling yang sering keluar masuk ke perkantoran di lingkup Pemkab Kotabaru ternyata seorang perantauan.

Pria berpenampilan sederhana itu bernama Mustain. Usianya 51 tahun, dan merupakan warga asal Kota Kediri, Jawa Timur.

Di Kotabaru, Mustain juga harus tinggal di sebuah kontrakan di kawasan Pasar Kemakmuran seharga Rp600 ribu per bulannya.

Belakangan diketahui, Mustain sendiri ternyata telah memiliki dua orang anak, dan telah belasan tahun mencari peruntungan dengan berjualan aneka parfum keliling di Kotabaru.

Ia rela meninggalkan, dan berpisah dengan keluarga tercinta demi mencukupi nafkah keluarga ke Kotabaru, Kalsel.

Dijumpai apahabar.com, Mustain mengaku cukup senang bisa mencari nafkah dengan cara yang halal, menjajakan parfum di Kotabaru.

Sebagai tulang punggung keluarga, pria lulusan sekolah dasar ini juga harus semangat keliling menggendong tas ransel berisi botol-botol jumbo, dan mini parfum.

Disamping di perkantoran, Mustain juga keliling menyasar ke tempat-tempat ramai. Itu agar parfumnya laku dan mendapatkan uang.

Menariknya, meski malu-malu, pria murah senyum ini, mulai buka-bukaan, hingga bercerita soal penghasilannya dalam sebulan.

Mustain bilang, sebelum pandemi Covid-19 melanda, penghasilannya dari jualan parfum mencapai Rp5 juta dalam sebulan.

Tapi, saat pandemi Covid-19 ini, penghasilan jualan saya turun. Kalau rata-ratanya hanya Rp3 juta dalam sebulan, pungkasnya.

Artikel Asli