Berhenti dari Dunia Hiburan, Aktris India Ini Kini Berhijab

Nasional | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:56
Berhenti dari Dunia Hiburan, Aktris India Ini Kini Berhijab

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Aktris India ini mengumumkan keputusannya untuk berhenti dari industri hiburan dengan alasan agama. Sabina Jat kini bahkan tampil mengenakan hijab.

Sabina Jat dikenal karena memerankan karakter lucu. Dia baru saja menikah dengan Imran Qureshi. Namun beberapa bulan lalu, ia mengambil keputusan dengan mengatakan bahwa dia ingin menjauh dari industri hiburan untuk memenuhi tujuan agamanya.

"Ini adalah perjalanan yang indah dan saya cukup menyukai kehidupan pasca-pernikahan saya. Saya sudah mengenal Imran untuk sementara waktu sekarang dan berhubungan dengan keluarganya juga dan dengan demikian sudah ada koneksi yang membuat saya merasa nyaman," katanya kepada Forum India, dilansir di laman About Islam, Kamis (11/11).

Sabina menuturkan, suaminya terkesan dengan keputusannya untuk berhenti dari industri hiburan.

"Ketika dia mengetahui bahwa saya keluar dari industri ini, dia bahkan lebih terkesan. Pikiran saya juga menginspirasi dia dan dia juga memutuskan untuk keluar dari industri ini," kata Sabina.

Selama beberapa tahun terakhir, beberapa aktris Bollywood telah meninggalkan industri hiburan, baik untuk masuk Islam atau mengambil keputusan untuk menjadi lebih religius.

Agustus lalu, aktris Sanam Chaudhry menjadi aktris terbaru yang mengambil keputusan serupa. Ia mengumumkan pada hari ulang tahunnya bahwa ia telah mengambil langkah mundur dari karirnya dan menyebut langkahnya untuk berpaling kepada Allah.

Awal tahun ini, aktris Pakistan Humaima Malik muncul dengan mengenakan jilbab di sebuah unggahan di media sosial pada Maret 2021. Dalam unggahannya itu, ia berdoa agar dia bisa mengenakan jilbab selama sisa hidupnya.

Pada Oktober tahun lalu, aktris India Sana Khan keluar dari Bollywood dan industri hiburan untuk apa yang disebutnya mengabdi kepada umat manusia dan mengikuti perintah Penciptanya.

Aktris Bollywood pemenang penghargaan Zaira Wasim berhenti dari industri showbiz pada 2019, dengan mengatakan bahwa bekerja di industri semacam itu terus-menerus mengganggu imannya dan mengancam hubungannya dengan agamanya.

Kemudian ada aktris TV India Dipika Kakar yang memeluk Islam pada 2018 sebelum menikah dengan aktor India Shoaib Ibrahim. Sebelumnya pada 2014, aktris muda India terkenal Monica memutuskan untuk kembali ke Islam. Dia kemudian mengenakan jilbab dan berhenti dari industri film.

Artikel Asli