Kejar Target, BINDA Maluku Vaksinasi 2.000 Pelajar

Nasional | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:39
Kejar Target, BINDA Maluku Vaksinasi 2.000 Pelajar

Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku menggelar vaksinasi ketiga dengan sasaran pelajar yang bersekolah di Maluku Tengah.

Kabinda Maluku Brigjen TNI Jimmy Aritonang mengatakan, kegiatan ini untuk menggenjot vaksinasi di kalangan pelajar. Pasalnya, persentase pelajar penerima vaksin di wilayah ini masih di bawah 35 pasalnya.

"Agar bisa mengejar jumlah persentase pelajar itu, upaya vaksinasi oleh BIN Maluku dilaksanakan di dua kota yaitu Masiho dan Saparua dengan menyasar 2.000 pelajar," katanya melalui keterangan tertulisnya, Rabu (10/11).

Bekerjasama dengan Pemeintah Daerah (Pemda) Masiho dan Saparua, Brigjen Jimmy berharap pelajar yang akan Pembelajaran Tatap Muka terhindar dari virus Covid-19.

"Kami bekerja sama dengan pemda dimana saat pelaksanaan vaksinasi hari ini juga dihadiri oleh bupati dan wakilnya. Diharapkan para pelajar, adik-adik kami di Maluku Tengah ini ketika mengikuti sekolah tatap muka aman dari paparan virus Covid-19," harapnya.

Dengan sembari tetap disiplin Protokol Kesehatan, para pelajar dan masyarakat yang hadir vaksinasi diwajibkan memakai masker serta jarak untuk menghindari penyebaran virus.

BINDA Maluku menargetkan vaksinasi berikutnya akan diadakan di Tual, Maluku Tenggara. [ SAR ]

Artikel Asli